Sukses

4 Tips Merekam Momen Penting dan Berkesan untuk Hari Ibu

Momen berharga yang direkam dalam bentuk digital bisa menjadi hadiah istimewa bagi ibunda di Hari Ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam perayaan Hari Ibu mungkin Anda ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada ibunda. Tidak harus hadiah dengan nominal yang mahal ataupun mewah, tapi pemberian Anda tentunya harus membuatnya terkesan.

Salah satunya bisa diwujudkan dengan merekam momen berharga bersama yang diabadikan dalam bentuk digital. Bagaimana caranya? Kalau dulu, biasanya kita memberikan hadiah momen berharga tersebut berupa foto atau sebuah album foto yang spesial.

Kini, kita punya teknologi penyimpanan digital yang membuat kita bisa menunjukkan lebih banyak momen-momen berharga berupa foto atau video. Berikut ini ada empat tips memberikan hadiah berkesan untuk ibu Anda dalam rangka Hari Ibu.

Tentukan Tema dan Format

Yang paling pertama adalah menentukan tema foto atau video yang akan dibuat. Anda bisa membuat sebuah kumpulan video atau gambar-gambar yang menunjukkan bagaimana pentingnya seorang ibu buat Anda dalam keluarga.

Momen-momen berharga tersebut bisa berupa saat hari pernikahannya, tradisi keluarga, liburan bersama, atau mungkin sebuah kompilasi musik dari lagu-lagu favoritnya. Tapi ingat, perangkat penyimpanan yang digunakan harus cocok dengan layar atau perangkat untuk menayangkan video dan gambar.

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari San Disk, penting untuk memperhatikan fitur-fitur perangkat penyimpanan yang biasa digunakan ibu Anda. Yang terpenting, perangkat tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur yang berguna untuk mem-backup data, seperti backup otomatis foto dan video serta kemampuan transfer data yang cepat.

Kemas Hadiah dengan Indah

Kemasan hadiah akan menentukan kesan Ibu Anda, apakah ia akan merasa senang atau biasa saja. Penting untuk mengemas hadiah yang Anda berikan agar lebih indah. Coba perhatikan hal-hal favorit ibu Anda seperti kemasan, bentuk, ukuran dan mungkin tambahan aksesoris akan membantu memperindah kemasan hadiah yang Anda berikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Nama Perangkat yang Anda Berikan

Langkah selanjutnya adalah memberi nama perangkat penyimpanan yang akan Anda berikan. Kesannya mungkin sepele, tetapi menamakan perangkat tersebut akan memberikan kesan kalau perangkat yang Anda berikan diberikan secara spesial kepada orang yang sangat spesial.

Anda bisa menuliskan kalimat-kalimat manis seperti; “Terima kasih ibu karena kau telah menjadi orang terbaik di dalam hidupku”

Tinggalkan Sepucuk Surat

Mengorganisasikan momen-momen digital yang akan Anda berikan tersebut bisa membantu ibu Anda untuk menemukan apa yang ia ingin lihat atau tonton pertama kali, dan seterusnya.

Anda juga dapat menuliskan langsung pada folder hadiah-hadiah yang kamu berikan dengan menuliskan “lihat aku terlebih dulu” dan seterusnya. Satu hal lagi yang penting, tulis sepucuk surat yang berisi ucapan terima kasih atas segala yang ibu Anda berikan selama ini kepada Anda dan keluarga dan harapan Anda untuknya.

Anda juga bisa menuliskan cerita indah yang mau Anda bagikan ke Ibu melalui foto-foto dan video. Dengan ide hadiah digital dari Hari Ibu ini, Ibu Anda bisa kapan saja memutar dan melihat kompilasi foto, video maupun lagu yang Anda hadiahkan. Tertarik buat mencoba?.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.