Sukses

6 Pernikahan yang Viral di Media Sosial pada 2018, dari Anak Crazy Rich Surabayan sampai Lelaki Muntilan

Liputan6.com, Jakarta - Dimaksudkan terjadi hanya sekali seumur hidup, pernikahan tentu jadi satu dari sekian banyak momen sakral. Karena masing-masing muncul dengan gaya tertentu, beberapa di antaranya ada yang dianggap berbeda, sehingga pernikahan mereka viral di media sosial.

Mulai dari yang serba mewah dan sanggup membuat Anda terbengong-bengong, super sederhana, sampai pembuktian tiada batasan dalam cinta. Dari sekian banyak pernikahan viral, berikut beberapa di antaranya yang dirangkumkan Liputan6.com.

Pernikahan anak Crazy Rich Surabayan

Akhir November sampai awal Desember kemarin, publik jagat maya dibuat heboh dengan deretan fakta pasangan anak dijuluki Crazy Rich Surabayan, Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang. Mulai dari lamaran mewah di Macau, tampilan foto pre-wedding di lima benua, sampai resepsi super megah di Bali, semua tak luput dari perhatian publik.

Kendati sempat beredar beberapa kabar yang dikonfirmasi tidak benar oleh pihak keluarga, namun resepsi pada Sabtu, 1 Desember 2018, itu berlangsung meriah dengan penampilan penyanyi asal Inggris, Calum Scott, dan bagi-bagi tiga iPhone.

Pernikahan super sederhana Suhay Salim

Melawan semua gengsi dan pernyataan 'tidak enak' ala orang Indonesia, beauty vlogger Suhay Salim melangsungkan akad pernikahan super simpel. Lewat unggahan Instagram Story di akun pribadinya pada Minggu, 2 Desember 2018, Suhay dan suami yang diketahui bernama Sanjay Poduval sepakat melakukan akad di Kantor Urusan Agama (KUA).

Memperlihatkan buku nikah, keduanya berpakaian super sederhana dan membuat pernikahan mereka viral di media sosial. "Buat yang nanya, benaran tercapai cita-cita nikah di KUA pakai jeans dan nggak pakai ribet," tulis Suhay di unggahan yang disebutkan di atas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 3 halaman

Pernikahan-Pernikahan yang Sempat Viral di Media Sosial

Pernikahan Lelaki 84 tahun dengan perempuan 48 tahun

Viral di media sosial, dari akun Facebook Calvin Hartono, Senin, 3 Desember 2018, diketahui bahwa sang mempelai lelaki Suryo Hadiwinoto berusia 84 tahun dan Lily Budirahardjo 48 tahun yang berarti selisih umur mereka 36 tahun. Beda usia inilah yang jadi sorotan warna dunia maya.

Diketahui, Suryo merupakan salah seorang Komisaris PT Jamu Jago, sedangkan Lily termasuk salah satu petinggi di perusahaan tersebut. Calvin juga mengunggah foto undangan pernikahan tersebut yang dituliskan berlangsung di Gumaya Tower Hotel, Semarang, Minggu, 2 Desember 2018.

Pasangan yang rumahnya kebakaran jelang pernikahan

Setelah melangsungkan akad nikah, pasangan Asmieyz Zahariey dan Amer Shafiq tampak mengabadikan momen di puing-puing rumah yang terbakar. Penampakan ini viral setelah diunggah akun Facebook, Asmieyz Zahariey.

Alkisah, dua hari menjelang pernikahan, kediaman Asmieyz yang menjadi lokasi berlangsungnya pernikahan habis dilalap si jago merah pada Kamis, 29 November 2018, sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Semua hantaran yang rencananya akan diberikan untuk pengantin lelaki pun hangus dalam waktu kurang dari satu jam. Pesta pun batal, namun keduanya tetap menggelar akad nikah pada Jumat, 30 November 2018 dan dihadiri keluarga tercinta.

3 dari 3 halaman

Pernikahan-Pernikahan yang Sempat Jadi Buah Bibir Punghuni Jagat Maya

Pernikahan bule asal Inggris dengan lelaki Muntilan

Masih segar mungkin diingatan Anda perihal pernikahan viral antara bule asal Inggris, Polly Alexandria Robinson, dengan lelaki Muntilan, Jawa Tengah, Karna Radheya, beberapa waktu lalu. Lewat sederet unggahan di media sosial, momen pernikahan pasangan yang diketahui telah berpacaran selama setahun ini jadi buah bibir netter.

Di akun Instagram masing-masing, Karna dan Polly menerima banyak ucapan selamat. Bahkan, sang pengantin perempuan sempat menghaturkan terima kasih dan mengatakan senang bisa berbagi kisah asmara mereka lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya @pollyoddsocks.

Pernikahan dini di Kalimantan

Juli lalu, warga jejaring sosial sempat dihebohkan dengan foto-foto pernikahan sepasang remaja berusia 14 dan 15 tahun di Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Pasangan belia itu menikah pada Kamis malam, 12 Juli 2018, dan membikin heboh warga desa setempat karena melangsungkan pernikahan siri.

Proses 'ijab kabul' pernikahan dini tersebut berlangsung tertutup di rumah nenek mempelai perempuan berinisial ZA di Jalan Saka Permai Desa Tungkap, Kecamatan Binuang. Meski menikah secara siri, pernikahan remaja itu juga diramaikan dengan resepsi pada Jumat paginya. Banyak warga yang berdatangan menyampaikan ucapan selamat pada kedua mempelai.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak yang Mudah Bosan Saat Pacaran
Artikel Selanjutnya
Ketakutan yang Rentan Hancurkan Hubungan Asmara