Sukses

Pucuk Coolinary Festival X Big Bang, Kombinasi Festival Kuliner dan Cuci Gudang

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun hanya bisa habiskan hari di Jakarta? Anda bisa datang ke Pucuk Coolinary Festival X Big Bang yang digelar mulai 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum, Debora Christiany mengatakan festival kuliner yang digelar bersamaan dengan pameran cuci gudang Big Bang akan menghadirkan lebih dari 100 tenant dengan pilihan makanan cita rasa lokal dan mancanegara. Festival tersebut akan terbagi dalam tiga zona, yaitu zona manis, gurih, dan pedas.

Beberapa tenant yang akan ikut serta di antaranya, Bakmi Gang kelinci, Roti Papa John, Bakso Misterius, Pisang Goreng Pontianak, dan Mi Aceh Jaly Jaly.

"Kami sudah menggelar Pucuk Coolinary Festival di dua kota, Bandung dan Malang. Total pengunjungnya sejauh ini sudah 130 ribu lebih. Kami harap Jakarta akan lebih dari itu," kata dia dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Berbeda dengan penyelenggaraan di dua kota sebelumnya, pengunjung festival kuliner kali ini dikenakan biaya tiket masuk. Meski begitu, Anda bisa memperoleh tiket masuk gratis dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang terdapat pada Instagram Teh Pucuk Harum.

"Di festival nanti akan ada pula happy hour, yakni kesempatan mendapatkan voucher diskon Rp 10 ribu yang bisa digunakan di tenant mana pun," kata Debby, panggilan akrabnya.

Happy Hour akan berlangsung dua kali sehari, pagi dan malam hari, setiap hari. Voucher yang diperoleh, sambung dia, bisa tetap digunakan selama festival berlangsung di luar jam pembeliannya.

 

2 dari 2 halaman

Ajang Cuci Gudang

Selain itu, pesta makan tersebut juga akan dimeriahkan dengan Spicy King Noodle Contest yang memperebutkan beragam hadiah. "Kami menantang turis-turis Jakarta yang suka pedas untuk mencoba," ujarnya.

Dalam sebelas hari penyelenggaraan, pengunjung berkesempatan mendapatkan camilan gratis, seperti bakso dan nugget, hanya dengan menunjukkan dua botol Teh Pucuk Harum. Tersedia 10 ribu porsi yang dibagi merata setiap hari.

Sementara itu, perwakilan Big Bang 2018, Abraham Tulong mengatakan kerja sama dengan Pucuk Coolinary Festival sudah memasuki tahun ke-2. Tahun lalu, acara tersebut mampu menarik hingga 420 ribu pengunjung.

"Harapannya tahun ini bisa dua kali lipat dari itu," katanya.

Mengusung tagline Big Sale Big Entertainment, perhelatan Big Bang Jakarta tahun ini akan menggandeng lebih dari 1.000 merek ternama dari berbagai jenis produk seperti FMCG, otomotif, produk elektronik, telekomunikasi, dan lainnya. Salah satu promo menarik adalah harga tiket travel mulai Rp 99 ribu.

Selain festival kuliner, Big Bang Jakarta juga menghadirkan penampilan dari artis-artis ibu kota, community gathering, pameran lego, dan lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kuliner Malam Jumat: Dada dan Telur Ayam Jadi Favorit di Sate Apjay Tunggal

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Zona Rasa di Pucuk Coolinary Festival Bandung