Sukses

6 Fakta Menarik Miss Universe 2018 Catriona Gray, dari Hobi hingga Status Asmara

Miss Universe 2018 Catriona Gray punya sejumlah hobi menarik, termasuk traveling dan membaca buku.

Liputan6.com, Jakarta – Catriona Gray baru saja dinobatkan sebagai Miss Universe 2018 dalam acara puncak yang digelar pada Senin (17/12/2018) di Bangkok, Thailand. Wakil Filipina ini menyingkirkan dua pesaingnya di babak final, yakni Tamaryn Green dari Afrika Selatan yang menjadi runner up 1 dan Sthefany Gutierrez dari Venezuela yang menempati peringkat ketiga. 

Catriona yang mengenakan gaun malam merah seperti api itu sejak awal banyak dijagokan untuk menyandang gelar Miss Universe 2018. Ia adalah teman sekamar kontestan asal Indonesia, Sonia Fergina Citra. Sementara, Sonia hanya menempati 20 besar Miss Universe 2018.

Sebagai pemenang, Cat tentu punya banyak kelebihan. Selain itu, ada sejumlah sisi menarik darinya. Dilansir dari eonline, 16 Desember 2018, berikut ini ada enam fakta menarik tentang Catriona Gray, sang pemenang Miss Universe 2018.

Perempuan Internasional

Pemenang Miss Universe 2018 ini termasuk perempuan internasional. Ayah Catriona Gray, Ian Gray, berasal dari Skotlandia. Sedangkan ibunya, Normita Magnayon asli Filipina. Cat sendiri lahir di Cairns, Queensland, Australia, 24 tahun lalu.

Pemilik nama lengkap Catriona Elisa Magnayon Gray ini baru pindah ke Filipina di usia 18 tahun. Selain itu, ia pernah kuliah di Trinity Anglican School di Australia dan Berklee College of Music di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, mengambil jurusan Teori Musik.

Lava Walk

Gaya Catriona Gray saat membawakan pakaian renang di Miss Universe 2018 banyak menjadi bahan pembicaraan dan banyak mendapat pujian. Ia melakukan gerakan memutar dengan gaya lambat atau slow motion yang kemudian disebutnya sebagai ‘slow-mo twirl’.

Gerakan itu tak muncul begit saja, tapi sudah lama dicoba Cat saat sering tampil di panggung fashion show. Gerakan itu pun disempurnakan oleh Cat saat tampil di Miss Universe 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja di Wilayah Kumuh

Saat babak final Miss Universe 2018, terungkap kalau Catriona Gray aktif dalam kegiatan sosial. Ia sering bekerja di wilayah kumuh di Tondo, Manila. Ia mengatakan keadaan di sana sangat kekurangan dan menyedihkan.

Namun, ada satu hal positif yang ia ambil dari keadaan tersebut.  "Aku mengajari kepada diriku untuk melihat keindahan di baliknya, melihat kemolekan dari wajah anak-anak, dan terus bersyukur," ucap Gray.

Penyuka Harry Potter

Catriona Gray ternyata hobi membaca buku dan itu karena pengaruh ibunya yang sudah menjejalinya dengan banyak buku bacaan sejak kecil. Cat mengakui baru-baru ini dia mulai tertarik pada serial Harry Potter.

Gray juga menyukai buku yang berjenis tentang pelajaran hidup sehari-hari. Salah satunya adalah 'The Power of Now' karya Eckhart Tolle. Buku ini berisi tentang bagaimana merasakan kehadiran di masa sekarang.

3 dari 3 halaman

Gemar Traveling

Catriona Gray punya satu hobi lagi yang kemungkinan membuat wawasannya semakin luas saat tampil di Miss Universe 2018. Cat hobi traveling dan menuliskan catatan perjalanannya melalui blog miliknya.

Ia sudah menuliskan pengalaman jalan-jalannya ke berbagai negara seperti Cina, Vietnam, Perancis, Inggris dan Amerika Serikat.

Sudah Punya Pacar

Satu fakta lagi dari Catriona Gray yang mungkin membuat para penggemarnya, terutama kaum pria, jadi patah hati.

Pemenang Miss Universe 2018 ini mengaku sudah punya pacar bernama Clint Bondad, seorang aktor berdarah Jerman-Filipina. Gray sudah sering mengunggah foto-foto dirinya bersama Bondad di media sosial.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.