Sukses

Tiga Bahan Alami Ini Aman Digunakan untuk Mencerahkan Area Kewanitaan. Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Kulit di sekitar area kewanitaan sering kali tampak lebih gelap dibandingkan area lainnya. Hal ini dapat disebabkan oleh masalah hipegmentasi atau bawaan genetika.

Area kewanitaan yang kurang cerah pun kerap membuat wanita merasa kurang percaya diri, terutama saat hendak berhubungan intim. Mereka pun akan mengusahakan berbagai cara untuk mencerahkan kembali area kewanitaannya.

Namun, perlu diingat bahwa merupakan salah satu organ tubuh yang cukup sensitif. Merawatnya pun perlu dilakukan secara hati-hati, tak boleh menggunakan produk kosmetik sembarangan. Sebaiknya, gunakan bahan-bahan alami dalam merawat area kewanitaan, termasuk mencerahkannya.

Bahan-bahan alami juga mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan kulit area kewanitaan. Berikut adalah bahan-bahan alami yang aman digunakan untuk mencerahkan area kewanitaan.

Kunyit

Kunyit kerap dimanfaatkan sebagai obat lulur. Hal ini tak terlepas dari khasiat kunyit yang ampuh untuk mencerahkan kulit, termasuk area kewanitaan. Tak hanya itu, kunyit juga mampu menyembuhkan kulit yang terserang penyakit.

Jadikan kunyit sebagai masker dengan cara mencampur satu sendok makan kunyit dengan dua sendok makan air lemon, dan satu sendok makan yogurt. Oleskan pada area kewanitaan dan diamkan selama 15 - 20 menit. Lalu, bilas hingga bersih dengan air hangat.

Walaupun begitu, kurang dianjurkan untuk membersihkan area kewanitaan menggunakan kunyit setiap hari. Bagaimanapun juga pHnya kurang sesuai dengan area kewanitaan, sehingga dapat mengganggu keseimbangan pH alami kalau digunakan terlalu sering.

Lidah buaya

Selama ini lidah buaya sering digunakan untuk merawat dan menyuburkan rambut. Siapa sangka, tanaman ini juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit area kewanitaan. Kandungan vitamin A dan E dari lidah buaya mampu memudarkan noda hitam dan meregenerasi sel kulit.

Cara menggunakannya, ambil gel dari daun lidah buaya dan oleskan pada area kewanitaan. Diamkan selama dua puluh menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Sama seperti kunyit, penggunaan lidah buaya untuk merawat area kewanitaan setiap hari juga kurang dianjurkan. Sebab, pHnya kurang sesuai dengan area kewanitaan, sehingga dapat mengganggu keseimbangan pH alami kalau digunakan terlalu sering.

Bengkoang

Bahan alami lain yang ampuh untuk mencerahkan area kewanitaan adalah bengkoang. Ini berkat kandungan Vitamin B dan C1 di dalamnya yang mampu menghilangkan noda kusam dan membuat kulit jadi cerah bercahaya.

Untuk merasakan manfaatnya, bengkoang perlu diolah jadi masker dan dioleskan ke area kewanitaan. Namun, ada cara lain yang lebih praktis untuk mendapatkan manfaat bengkoang untuk area kewanitaan, lho.

Bengkoang sudah terekstrasi dalam cairan pembersih area kewanitaan, Resik V Manjakani Whitening. Anda hanya cukup membasuhnya ke area kewanitaan sebanyak dua kali sehari. Anda tak perlu repot-repot memarut dan memerasnya terlebih dahulu.

Menggunakan Resik V Manjakani Whitening, Anda juga akan mendapatkan manfaat lebih yaitu area kewanitaan yang dua kali lipat makin cerah, selain itu sekaligus mengencangkan. Pasalnya, selain mengandung ekstrak bengkoang, produk ini juga terbuat dari buah Manjakani asli dari Persia.

Resik V Manjakani Whitening sudah lulus uji BPOM sehingga terjamin aman digunakan. Kehalalannya pun sudah teruji oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tertarik mencoba?

 

 

(Adv)

Loading