Sukses

Ivan Gunawan Sebut Banyak Warganet Lakukan Body Shaming Kepadanya

Liputan6.com, Jakarta – Ivan Gunawan salah satu artis yang banyak mengalami body shaming. Hal itu diungkap lelaki yang akrab disapa Igun tersebut lewat akun Instagram pribadinya, Senin, 19 November 2018.

Ivan mengunggah gambar yang bertuliskan tentang body shaming dan risikonya. Body shaming merupakan bentuk dari tindakan mengejek atau menghina dengan mengomentari fisik, bentuk maupun ukuran tubuh, dan penampilan seseorang.

Komentar body shaming di media sosial dapat dikatakan sebagai penghinaan ringan jika komentar tersebut berupa makian yang bersifat menghina. Sanksinya berupa pidana penjara paling lama 4 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 750 juta. Hal tersebut sesuai dengan Pasal 45 ayat (3) jo. Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan perubahannya.

Dasar hukum body shaming meliputi KUHP, KUHAP, UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sebagaimana telah diubah UU No. 19 Tahun 2016.

Di luar Ivan Gunawan, tak sedikit pesohor yang mengalami body shaming. Sebut saja di antaranya Aurel Hermansyah yang sempat dihina alisnya yang mirip lakban. Begitu juga dengan Audy Item yang tubuhnya dikatakan kian gemuk.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Hubungan Ivan Gunawan dan Faye Malisorn Cuma Rekayasa?
Artikel Selanjutnya
Ivan Gunawan Umumkan Putus dari Faye Malisorn