Sukses

Shirokuma Gudetama Sajikan Kuliner Imut dan Instagramable

Liputan6.com, Jakarta – Terobosan dan kreatifitas menjadi kunci bagi para pemilik usaha di bidang kuliner. Hal itu dilakukan oleh Kafe Shirokuma di Indonesia. Kafe yang menghidangkan kuliner khas Jepang ini menghadirkan terobosan baru dengan menggandeng Gudetama in Dessertland dari Sanrio Company yang juga merupakan pemegang lisensi Hello Kitty.

Gudetama dikenal sebagai salah satu karakter Sanrio yang juga dijadikan nama hidangan pencuci mulut maupun makanan ringan. Kita bisa menikmati puding Gudetama yang sangat lembut, soft cream rasa banana milk (susu pisang), dan ferris wheel Gudetama yang berisi aneka makanan ringan yang cocok untuk di santap bersama-sama.

Pembelian lisensi Sanrio Company ini adalah untuk menampilkan konsep baru dalam usaha bisnis kafe di Indonesia.

"Kami membeli lisensi dari Sanrio Company yang memiliki beberapa karakater seperti Gudetama dan Hello Kitty yang memang banyak disukai masyarakat Indonesia. Ini merupakan konsep dan terobosan baru dalam bisnis kami," kata Michella Widjaja, pendiri dan pemilik kafe pada Liputan6.com di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, 17 November 2018.

Pembelian lisensi ini diharapkan akan membuat kafe Shirokuma semakin dikenal Indonesia, khususnya di kalangan generasi milenial. Dampaknya sudah mulai terasa. Baru sekitar sebulan beroperasi di Mal Kota Kasablanka, menurut Michella, omzet Shirokuma sudah meningkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Menu Andalan

Ada enam menu andalan dari Shirokuma yang berkolaborasi dengan Gudetama, di antaranya adalah Onsen Soba, Wheel of Sheet, Gude Blue Sky, serta beberapa varian es krim seperti Eggstra Jiggly Dessert Plate, Matcha Parfait dan Eggette Soft Cream. Tampilan makanan maupun minumannya cukup menarik dan super imut, membuat Anda mungkin akan merasa sayang buat menyantapnya.

Ditambah konsep tempatnya yang penuh warna, membuat kafe ini makin Instagramable. Rasa makanan maupun minumannya juga memuaskan plus harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 126 ribu.

"Untuk saat ini, Gudetama hanya ada di Shirokuma Mal Kota Kasablanka dan berlangsung selama enam bulan saja. Setelah itu, kita akan evaluasi lagi apakah akan terus berlanjut atau akan menampilkan sesuatu yang baru lagi," kata Ricka Melinda selaku Marketing Shirokuma.

Kalau ingin melihat dan menyantap menu menarik yang disajikan Shirokuma Gudetama, jangan berlama-lama karena tempat ini hanya akan hadir selama enam bulan ke depan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.