Sukses

Harga Asus Zenfone 3 ZE552KL Bekas, Smartphone dengan Spesifikasi Kamera Premium

Liputan6.com, Jakarta Pada September 2016 lalu, Asus menggempur pasar smartphone Indonesia dengan merilis lima varian Zenfone 3. Salah satu yang menarik perhatian adalah Asus Zenfone 3 ZE552KL. Asus Zenfone 3 ZE552KL merupakan seri smartphone Asus Zenfone 3 yang paling dinanti, karena kemampuannya dalam lini kamera dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan harga yang termasuk cukup murah di kelasnya.

Dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas atas, harga Asus Zenfone 3 ZE552KL memang terbilang terjangkau. Asus Zenfone 3 ZE552KL memiliki keunikan sendiri dibandingkan dari pendahulunya Asus zenfone Max dan Asus Zenfone 2 Deluxe. Asus ZenFone 3 ZE552KL menghadirkan segudang teknologi baru. Salah satunya terletak pada kameranya. Pada kamera Asus ZenFone 3 ZE552KL ini disematkan sensor Sony IMX 298. Sensor tersebut dapat meningkatkan kemampuan kamera dalam memgambil foto dan video.

Smartphone ini tentu sangat memanjakan para penyuka fotografi dengan budget terbatas. Pasalnya, harga Asus ZenFone 3 ZE552KL ini terbilang ramah di kantong. Sebelum menengok harga Asus Zenfone 3 ZE552KL di pasaran saat ini, yuk terlebih dahulu simak spesifikasi keunggulan Asus Zenfone 3 ZE552KL yang dirangkum Liputan6.com, Rabu (14/11/2018) dari berbagai sumber berikut ini.

2 dari 6 halaman

Desain

Asus melakukan evolusi besar - besaran untuk smartphone terbarunya. Asus Zenfone 3 ZE552KL adalah salah satu bukti nyatanya. Tampilannya serta desainnya fresh dan sedap dipandang mata. Hal ini tak terlepas dari penggunaan bahan metal alumunium dan layar dengan teknologi 2.5D Glass yang dibawanya sehingga memberikan kesan layar lengkung pada permukaanya.

Bahan dasar ASUS ZenFone 3 ZE552KL sudah menggunakan aerospace grade alluminium alloy yang diklaim memiliki tingkat ketahanan luar biasa. Smartphone ASUS diciptakan dengan ketahanan yang luar biasa. Untuk menambah kesan premium, ASUS juga menggunakan diamond edge cutting di bagian bezel, sehingga kesan premium smartphone ini semakin terasa. Smartphone ini menonjolkan kesan kemewahan, baik dari sisi depan ataupun bagian belakang smartphone yang menggunakan lapisan kaca.

Walaupun harga Asus Zenfone 3 ZE552KL dibanderol terjangkau, namun smartphone ini memiliki desain premium dengan balutan bodi metal yang memiliki ukuran dimensi panjang 152.6 mm, lebar 77.4 mm, dan ketebalan 7.7 mm. Sedangkan untuk bobotnya cuma 155 gram, sehingga desainnya terlihat tipis dan ringan saat digenggam. Ponsel ini hadir dengan beberapa varian warna yang kekinian, seperti Moonlight White, Shimmer Gold, Aqua Blue, dan Sapphire Black. Dengan harga Asus Zenfone 3 ZE552KL yang tergolong terjangkau, desainnya terlihat mewah dan elegan.

Asus Zenfone 3 ZE552KL hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang mengadopsi panel Super IPS+ capacitive touchscreen dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kepadatan layar mencapai 401 ppi. Layar tersebut memiliki teknologi 2.5D Corning Gorill Glass 3 yang membuatnya memiliki rasio layar ke bodi mencapai 77.3% dan bisa terbebas dari segala maca bentuk goresan. Selain itu, layarnya juga terlihat sangat cerah dan memiliki kualitas gambar sangat detail, karena memiliki kecerahan 500 nits.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Asus tak lagi memakai chipset buatan Intel, dan lebih mempercayakan Qualcomm untuk mempersenjatai Zenfone 3 ZE552KL. Perubahan ini dilakukan agar kinerja smartphone terbarunya semakin cepat, dan bisa diandalkan untuk berbagai maca kebutuhan. Walaupun harga Asus Zenfone 3 ZE552KL cukup murah, namun pengguna akan dimanjakan dengan performa yang powerfull.

Smartphone dengan sistem operasi Android Marsmallow ini menawarkan kinerja yang sangat bisa diandalkan dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 yang ditopang RAM 4GB dan GPU berupa Adreno 506 untuk mengolah grafisnya yang artinya juga sangat mulus saat digunakan untuk bermain game dengan grafis tingi. Ponsel ini memiliki tampilan antarmuka Asus ZenUI dan segudang fitur menarik yang siap memanjakan pengguna Zenfone 3. Processor yang tertanam didalammnya merupakan prossor yang dibuat dengan proses FinFet 14 Nanometer yang membuatnya semakin efesien, dan hemat baterai.

Asus Zenfone 3 ZE552KL dibekali memori internal berkapasitas 64GB serta memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 128GB. Sementara pada sektor daya, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh serta dilengkapi charger berdaya 5V/2A, sehingga pengisian baterai tetap berjalan cepat.

4 dari 6 halaman

Kamera

Smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 16 Megapixel yang mengadopsi sensor Sony IMX298 Exmor RS dengan besaran Aperture berukuran F/2.0. Kamera tersebut dilindungi lapisan kaca kristal safir dan didukung fitur Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika mengambil foto pada kondisi low light.

Menariknya, meski harga Asus Zenfone 3 ZE552KL ramah dikantong, teknologi kameranya dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggihm. Salah satunya adalah fitur TriTech auto-focus yang membuat Zenfone 3 mampu membidik suatu objek dengan kecepatan autofocus hanya 0.3 detik.

Teknologi TriTech auto-focus menggabungkan sistem laser, phase detection, dan continuous auto-focus menjadi satu, sehingga mampu mempercepat pengambilan autofocus dan meningkatkan ketajaman foto yang sobat ambil. Selain itu, tersedia pula fitur 4- axis optical image stabilizer (OIS) dan 3-axis electronic image stabilizer (EIS) yang membuat hasil rekaman video menjadi stabil, menghindari terjadinya blur ketika merekam pada kondisi bergerak. Lebih hebatnya lagi Zenfone 3 menawarkan sensor Color Correction dan teknologi Deep Trench Isolation untuk menghasilkan foto lebih realistis warna lebih detail.

Kemampuan kamera Zenfone 3 ZE552KL berasal dari teknologi Asus PixelMaster 3.0 yang menggabungkan kemampuan software dan hardware menjadi satu. Selain itu, tersedia pula fitur Super Resolution yang mampu menghasilkan foto beresolusi 64 Megapixel. Teknologi kamera ini tentu sangat memanjakan pengguna yang doyan fotografi namun memiliki budget terbatas, mengingat harga Asus Zenfone 3 ZE552KL cukup bersahabat,

Sementara kamera depan ponsel ini beresolusi 8 MP yang siap memanjakan para penyuka selfie.

5 dari 6 halaman

Fitur pendukung

Meski harga Asus Zenfone 3 ZE552KL terjangkau, namun dilengkapi dengan sederet fitur pendukung yang biasanya ada di ponsel kelas atas. Pada ponsel ini tersedia pula fitur Fingerprint Sensor yang mendiami sisi belakang, dan sudah mendukung pendeteksian 360 derajat. Fingeprint sensor yang dimiliki Zenfone 3 mampu membaca 5 sidik jari berbeda, dan terintegrasi dengan berbagai macam aplikasi yang siap mengoptimalkan sistem keamanan data dan privacy penggunanya. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi 5 Magnet Speaker dan mendapatkan sertifikat Hi-Res Audio, sehingga keluaran suaranya akan semakin jernih dan memiliki kualitas 4 kali lebih baik dibandingkan CD. Speaker tersebut diletakan dibagian bawah bersamaan dengan port USB 2.0 dengan konektor USB Type-C.

Zenfone 3 ZE552KL juga menawarkan konektivitas sangat lengkap, dan didukung akses internet pada jaringan 4G LTE Category 6 yang bisa dipacu pada kecepatan 300 mbps dan upload 50 mbps. Smartphone ini memiliki fitur Dual Sim. Zenfone 3 ZE552KL juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth versi 4.2, dan port Inframerah.

Selain itu, Asus ZenFone 3 ZE552KL menyematkan 3 fitur Blue Light Filter yang akan mereduksi pancaran sinar biru dari layar. Dengan mereduksi pancaran sinar biru hingga 30 persen, maka mata pengguna tidak akan lekas lelah dan kerusakan mata juga dapat diminimalisir.

6 dari 6 halaman

Harga Asus Zenfone 3

ASUS ZenFone 3 ZE552KL dipasarkan sangat kompetitif dan hadir sebagai pesaing dari smartphone-smartphone flagship. Namun tetap dilengkapi dengan berbagai teknologi yang biasanya hanya terdapat di smartphone premium. Harga Asus Zenfone 3 ZE552KL bekas saat ini berkisar di angka Rp 1,9 jutaan - Rp 2,6 jutaan. Harga Zenfone 3 ZE552KL bekas tersebut bisa berbeda-beda tergantung kota dan kondisi ponselnya.