Sukses

Kemayunya Sruti di Pentas Indonesia Kita Lakon Orang-orang Berduit

 

Liputan6.com, Jakarta Peran Sruti Respati kali ini di panggung Indonesia Kita lakon 'Orang-orang Berduit' agak menonjol. Selain sebagai solois juga bermain sebagai sosialita yang berseberangan atau bersaing dengan si Nyonya Besar yang kaya raya.

Gayanya yang centil dengan lantun suara Jawanya yang nggemesin membuat penonton merasakan tarikan aura bidadari cantik asal Solo ini. Ia sudah berkali-kali tampil di panggung yang sama dengan lakon yang beragam. Dan penonton meski tak tertarik dengan kelucuannya, tapi suaranya yang merdu kemayu membuat panggung teater terasa "mak nyes" alias adem, dingin.

Di Indonesia Kita, Srtui sudah tampil di lakon Sinden Republik, Sabdo Pandito Rakyat, Presiden Kita Tercinta, Koruptor Pamit Pensiun, Princess Pantura dan beberapa pentas lain.

Perempuan kelahiran 26 September 1980 ini mewarisi darah seninya dari sang ayah, Sri Joko Raharjo yang seorang dalang. Sementara ibunya, Sri Maryati merupakan guru tari tradisi. Kemahirannya menyinden teruji saat turut terlibat dalam pentas Suluk Hijau, kolaborasi I Wayan Sadra bersama mendiang WS Rendra pada 2008.

Loading
Artikel Selanjutnya
Toean Besar, Sajian Teater yang Mengundang Tawa Hingga Akhir