Sukses

Tempat Wisata Ramah Anak di Singapura yang Seru Banget! Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Anda sedang merasa jenuh dengan rutinitas kesibukan sehari-hari? Mumpung sebentar lagi memasuki pekan gajian, tak ada salahnya Anda mulai merencanakan liburan bersama anak dan keluarga untuk mengistirahatkan diri sejenak. Terlebih lagi, mendekati masa gajian biasanya banyak promo dan diskon gajian yang menawarkan tiket pesawat murah.

Masalah destinasi, sebaiknya pilih tempat berlibur yang bisa menjadi tempat Anda refreshing sekaligus memberi hiburan edukasi bagi si kecil. Singapura dapat menjadi salah satu pilihan destinasi yang tepat.

Di sana, banyak tempat wisata yang kids friendly tetapi juga bisa dinikmati oleh orang dewasa. Apa saja?

Wild Wild Wet

Jika Anda hobi berenang sekaligus bermain bersama anak, maka Anda wajib mengunjungi Wild Wild Wet. Di sana, banyak wahana yang begitu seru dan memacu adrenalin. Apabila anak Anda sudah berusia remaja, Anda bisa mengajak mereka meluncur bersama di perosotan melingkar bernama The Water Works atau menikmati arus sungai di wahana Shiok River.

Lebih seru lagi, Anda bisa menantang mereka mencoba perosotan setinggi 18 meter dengan kecepatan meluncur mencapai 70 km/jam bernama Torpedo. Sementara itu, kalau anak Anda berusia lebih kecil, Anda dapat menemani mereka bermain di area Professors Playground dan Yippie! yang berisi beragam wahana untuk anak-anak.

Singapore Night Safari

Menyaksikan hewan eksotis dan buas pada malam hari dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Tak tanggung-tanggung, di sana Anda dapat melihat lebih dari 1.000 jenis hewan.

Pengetahuan si kecil akan dunia fauna jelas akan bertambah banyak setelah melihat hewan-hewan langka seperti burung griffon vulture asal Himalaya, badak bercula satu, antelope, dan wild cattle dari Burma. Singapore Night Safari sendiri buka dari pukul 19.30 hingga 24.00, tetapi pengunjung boleh masuk paling malam pukul 23.00.

Gardens by the Bay

Setelah belajar soal fauna di Singapore Night Safari, sekarang giliran si kecil menambah pengetahuan tentang dunia flora. Tak ada tempat yang lebih tepat untuk mempelajari dunia tumbuhan selain di Gardens by the Bay. Di sana, terdapat ratusan jenis pohon dan bunga yang ditata begitu indah, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Ikon yang paling terkenal di sana adalah Supertree Grove, yaitu tiang-tiang besar di tengah taman yang dilapisi oleh lebih dari 200 pohon dan tumbuhan. Pada malam hari, tiang-tiang ini juga memancarkan lampu sorot berwarna-warni yang menari-nari sambil diiringi musik. Indah sekali!

Universal Studio

Rasanya belum afdal ke Singapura kalau Anda belum berkunjung ke Universal Studio. Anak Anda dijamin akan sangat senang bisa bermain-main sambil bertemu tokoh kartun idolanya, seperti Spiderman, Minions, dan Transformers.

Bagi Anda sendiri, jangan sampai ketinggalan mencoba roller-coaster tertinggi di dunia dan wahana Revenge of the Mummy. Dijamin, stres Anda akan langsung hilang setelah puas berteriak-teriak.

Nah, seru kan tempat-tempat wisata ramah anak di Singapura itu? Yuk, segera rencanakan liburan Anda dan kejar promo tiket pesawat murah. Sekarang mengejar promo liburan pun kian mudah dengan adanya situs pemesanan tiket online, seperti tiket.com. 

Di tiket.com , Anda bukan cuma bisa memperoleh tiket pesawat murah ke berbagai destinasi di seluruh Indonesia dan luar negeri, tapi Anda juga bisa memesan hotel, tiket kereta, sewa mobil, sampai tiket event dan atraksi, lengkap dalam satu aplikasi. Bahkan, Anda bisa membayar dengan cicilan 0%, lho!

Install gratis aplikasinya sekarang di Google Playstore dan App Store. Mau ke mana? Ke manapun, tiket.com aja!

 

 

(ADV)

Artikel Selanjutnya
Menkeu Singapura: Negara Butuh Bantuan Swasta untuk Danai Infrastruktur
Artikel Selanjutnya
Go-Jek Bakal Ekspansi ke Singapura, Ini Kata Bos Grab