Sukses

Kurangi Kecemasan Anda tentang Uang dengan 4 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Apa saat ini Anda masih sering diliputi kecemasan tentang uang? Ya, siapa pun bisa melakukan kesalahan dalam mengatur uang mereka, termasuk juga Anda.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari purewow.com, Selasa (10/7/2018), berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatur uang dengan lebih baik. Penasaran?

1. Menjalani satu minggu dengan membayar menggunakan uang tunai

Sangat mudah untuk menggesek kartu debit dan kredit ketika Anda berbelanja. Namun, cobalah mulai saat ini untuk membuat anggaran berbasis realitias.

Ada baiknya membayar semua pembelanjaan dengan uang tunai untuk melihat ke mana perginya semua yang Anda. Lakukan cara ini setiap hari untuk membuat keuangan Anda membaik.

2 dari 3 halaman

Cara mengatur uang dengan lebih baik

2. Berhenti mengikuti pasar saham

Ya, Anda boleh berinvestasi, tapi berhentilah mengikuti pasar saham. Ini bisa membuat Anda gila

Anda bisa memeriksa rata-rata keuntungan tiga kali dalam seminggu. Bukan tiga kali dalam sehari.

3. Menghabiskan uang untuk pengalaman

Ini adalah kebiasaan orang-orang yang bahagia menggunakan uang. Mereka yang melakukan pengeluaran untuk pengalaman terbukti secara ilmiah membuat perasaan lebih bahagia daripada pembelanjaan barang-barang.

Selain itu, materi membuat diri Anda terus membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Namun, pengalaman tidak akan seperti itu.

3 dari 3 halaman

Cara mengatur uang dengan lebih baik

4. Merekrut ahli atau perencana keuangan

Seorang perencana keuangan dapat membantu Anda menetapkan anggaran yang lebih akurat, serta mengidentifikasi tempat-tempat di mana uang habis. Sudah pernah coba cara ini?

Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar Mengatur Uang dari Generasi Milenial
Artikel Selanjutnya
Ternyata Begini Cara 7 YouTuber Terkenal Kumpulkan Uang