Sukses

6 Tempat Menginap Unik dan Terkenal di Masa Lalu, Mau ke Sana?

Booking.com memberi kesempatan Anda untuk menikmati tempat menginap unik dan tersohor di masa lalu

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda bepergian atau melakukan perjalanan wisata, hotel tempat menginap seperti apa yang ingin Anda kunjungi? Berdasarkan hasil penelitian, 36 persen wisatawan global akan mengatakan bahwa akan mengunjungi suatu tempat yang pernah mereka lihat di TV, film, ataupun video musik. Selain itu, lebih dari 40 persen wisatawan global cenderung mengatakan bahwa mereka ingin memilih jenis akomodasi yang unik, yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Dengan dua hal tersebut, Booking.com sebagai salah satu e-commerce global kan menghubungkan wisatawan dengan pilihan tempat menginap yang mereka inginkan. Online Travel Agent ini juga akan menghubungkan Anda dengan enam tempat unik untuk menginap yang sebelumnya pernah ditempati oleh selebritas maupun orang terkenal lainnya. Di mana saja itu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hacienda San Angel

Berlokasi di Puerto Vallarta, Hacienda San Angel merupakan hotel butik yang begitu elegan dengan taman rimbun dan kapel pernikahan yang terbuka. Hotel ini memiliki sejarah unik yang dipenuhi dengan kemewahan dan romansa. Bagian properti ini pernah menjadi milik Richard Burton, aktor nominasi Oscar. Richard membeli vila utama sebagai hadian Valentine untuk sang istri, Suzy Miller. Kini, hotel tersebut ditawarkan kepada para tamu dengan akomodasi modern terbaik dan suite santai yang menghadap ke Banderas Bay.

3 dari 6 halaman

2. The Villa Casa Casuarina

Dikenal sebagai bekas Versace Mansion, vila ini nampak menakjubkan dengan bangunan apartemen mewah pada 1930. Bangunan ini terinspirasi dari Alcazar De Colin di Santo Domingi, Republik Dominika, kediaman Viceregal tertua sebelah barat. Kemudian, bangunan ini dibeli oleh Gianni Versace karena ia jatuh cinta dengan bangunan ini ketika berada di Miami Beach.

Kini, elegansi vila ini hadir mulai dari ruangan hingga furnitur yang dilengkapi dengan marmer Italia serta kamar mandi besar untuk para tamu. Anda bisa menginap di salah satu kamar yang sempat ditinggali oleh para selebriti terkenal sebagai tamu Versace.

3. Palazzo Margherita

Dibangun pada 1892, Palazzo Margherita terletak di kota Bernalda Italia. Pada 2004, direktur Amerika terkenal membeli properti ini dengan harapan bisa menyulapnya menjadi hotel butik yang mewah dan autentik di Italia. Kini, Anda bisa memesan kamar mewah untuk bersantai di kolam renang murni, halaman atau kebun yang dilindungi oleh Departemen Warisan Budaya Italia.

4 dari 6 halaman

4. GoldenEye

Terletak di taman yang rimbun, GoldenEye memiliki pantai pribadi, teluk tersembunyi, dan laguna air asin. Properti tropis ini dulu dimiliki sebagai tempat peristirahatan Jamaika IanFleming, dan seluruh 14 novel James Bond ditulis di sini. Akomodasi ini dilengkapi dengan pilihan vila, pondok pantai dan cottage, termasuk pantai depan dan lagun di bagian depan properti.

 

5 dari 6 halaman

5. The Charlie West Hollywood

Dibangun pada tahun 1924, akomodasi ini pernah menjadi rumah bagi aktor terkenal dunia, pembuat film dan komposer Charlie Chaplin. Hotel bersejarah ini terletak di tengah Hollywood Barat dan menjadi tuan rumah banyak bintang film terkenal sepanjang tahun, termasuk Marilyn Monroe, Gloria Swanson, Bette Davis dan masih banyak lagi. Harta tersembunyi ini menampilkan suite mewah dan bergaya individual yang dinamai bintang Hollywood, ruang tamu luas, dan teras pribadi.

6 dari 6 halaman

6. Grace Vanderbilt

The Vanderbilts, keluarga Amerika asal Belanda, pernah dianggap sebagai salah satu keluarga terkaya dan paling berpengaruh di Amerika Serikat. Kesuksesan keluarga ini dimulai sebagai kerajaan kereta api dan pelayaran yang dibangun oleh patriarki keluarga Cornelius Vanderbilt.

Perjalanan kembali ke masa lalu, ke era glamor di mana kehidupan layaknya anggota keluarga aristokrat yang tinggal di Grace Vanderbilt, pondok musim panas yang dibangun oleh keluarga pada tahun 1909. Saat ini, Mansion Newport yang bersejarah ini memiliki spa mewah, restoran elegan yang menyajikan masakan gourmet, teras taman dengan kolam renang luar ruangan dan pemandangan pantai yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.