Sukses

8 Alasan Mengapa Sebagian Orang Menyesal Telah Menikah

Liputan6.com, Jakarta Menikah menjadi salah satu fase yang diidamkan oleh banyak pasangan. Untuk memasuki fase ini, Anda dan pasangan pun harus menyiapkan segala hal mulai dari materi hingga mental. Bila kedua belah pihak sudah siap, maka jenjang pernikahan pun akan lebih mudah untuk digapai

Meski sudah merasa melalui persiapan yang matang, ternyata masih banyak pasangan yang pada akhirnya menyesal telah menikah. Dilansir dari Boldsky pada Senin (30/4/2018), ada beberapa hal yang membuat sebagian orang menyesal.

1. Ternyata Tidak Mencintai Pasangan

Orang yang menikah tanpa cinta cenderung akan merasa menyesal. Mereka menyesal karena tidak mencintai pasangannya, karena tidak mampu mencintai pasangan seperti yang seharusnya. Biasanya hal ini dialami oleh orang yang menikah karena perjodohan atau baru menyadari mencintai pasangan karena hasrat semata.

2 dari 3 halaman

2. Terpaksa

 

Keinginan menikah tidak datang dari Anda. Namun, karena keterpaksaan atau tuntutan dari keluarga, maka pernikahan harus terjadi. Hal ini bisa membahayakan hubungan pernikahan Anda.

3. Tidak Ada Keintiman

Anda dan pasangan hampir tidak memiliki keintiman. Anda berbagi tempat tidur yang sama, rumah sama, tetapi tidak ada keintiman. Dengan tidak adanya keintiman, Anda menyesali pernikahan yang Anda jalani, meski sudah pernah mencoba membangkitkan keintiman dalam hubungan. Padahal, keintiman menjadi hal yang paling penting dalam hubungan karena akan berpengaruh pada keterikatan emosional dan seksual.

4. Mencintai orang lain

Karena ada orang lain yang Anda cintai, Anda pun jadi sulit mencintai pasangan Anda. Anda merasa bahwa ini adalah pilihan yang salah, sehingga Anda menyesali pernikahan yang sudah terjadi.

3 dari 3 halaman

5. Pasangan selingkuh

Anda tidak tahan dengan kenyataan bahwa pasangan Anda telah mengkhianati Anda. Ini membuat Anda menyesali pernikahan Anda. Kecurangan dalam pernikahan akan membuat masalah besar.

6. Muncul karakter sesungguhnya

Banyak orang yang tidak menyadari jika ada sesuatu yang disembunyikan oleh pasangannya selama masa pendekatan. Ketika menikah, barulah karakter asli dari pasangan muncul dan Anda merasa tidak sesuai dengan hal itu. Penyesalan akan menjadi hal utama yang memenuhi hati Anda.

7. Tidak memiliki kecocokan

Ketika menikah, barulah Anda menyadari bahwa Anda dan pasangan tidak memiliki kecocokan. Anda tidak dapat menyesuaikan diri dan begitu juga pasangan. Ini yang membuat perkelahian akan terus meningkat.

8. Mertua

Jika Anda dan pasangan sudah merasa cocok, belum tentu dengan mertua Anda. Mertua  bisa menjadi sumber masalah dalam pernikahan. Entah karena mertua yang sebenarnya tidak setuju dengan pernikahan Anda atau karena ada permasalahan lain.

Loading
Artikel Selanjutnya
Masuk Daftar 100 Kota Berbahaya di Dunia, Jakarta Masih Lebih Aman dari Kuala Lumpur
Artikel Selanjutnya
LRT Jakarta Targetkan Angkut 14 Ribu Penumpang Setiap Hari