Sukses

Melihat 360 Derajat Keindahan Hong Kong dari Atas Sky100

Liputan6.com, Hong Kong Dek observasi tampaknya kini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan di berbagai negara. Seperti menara Eiffel di Paris, Skytree di Tokyo dan satu lagi yang tidak boleh ketinggalan yakni Sky100 di Hong Kong.

Sky100 berada di lantai 100 gedung tertinggi di Hong Kong, International Commerce Centre (ICC) yang berlokasi di 1 Austin Road West, Kowloon. Dari sini pengunjung bisa menikmati pemandangan Hong Kong 360 derajat.

Untuk menuju ke sini, pengunjung dikenakan biaya sebesar 188 Hong Kong dolar atau setara dengan Rp 332 ribu. Namun, pengunjung bisa mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen jika membeli tiket secara online.

Di sini pengunjung juga bisa menantang adrenalin dengan menjajal fasilitas Virtual Reality (VR). Kita dibuat merasakan sensasi melayang di atas ketinggian 393 meter dilengkapi dengan efek perubahan cuaca yang membuat semakin terasa nyata.

 

1 dari 4 halaman

Hotel di Atas Langit

Meski begitu, Sky100 tidak berada di lantai teratas .Gedung International Commerce Centre (ICC) total memiliki 118 lantai dengan 18 lantai paling atas ditempati oleh hotel The Ritz-Carlton.

Tak heran, ICC kini berada di peringkat ke-10 sebagai gedung tertinggi di dunia setelah Shanghai World Financial Center. Dan peringkat ke-7 di Asia. Posisi pertama tentunya masih ditempati oleh gedung pencakar langit yang tak lain yakni Burj Khalifa di Dubai.

 

2 dari 4 halaman

Lift Tercepat

Menariknya, untuk mencapai Sky100 di lantai 100 hanya membutuhkan waktu selama 60 detik menggunakan lift tercepat. Lift yang dimiliki Sky100 merupakan yang tercepat di Asia dan satu-satunya yang lift double-decker di dunia.

"Ini adalah lift paling cepat di Asia. Tapi itu adalah lift pertama di dunia yang memiliki double-decker. Hanya satu menit untuk naik ke lantai 100. Sangat cepat," ujar Vivian Wong, representasi dari Hong Kong Tourism Board, Selasa (24/4/2018) di Hong Kong.

 

3 dari 4 halaman

Fasilitas Ramah Wisatawan Muslim

Hong Kong sendiri saat ini menawarkan fasilitas yang ramah bagi wisatawan muslim. Di Sky100 misalnya juga telah disediakan ruang untuk melakukan ibadah salat. Namun sayang, mereka belum menyediakan tempat untuk wudhu.

Setelah menikmati pemandangan, pengunjung bisa mencicipi hidangan yang ditawarkan Cafe100 yang juga berada di Sky100. Dan tentunya kafe ini menyediakan makanan yang aman dikonsumsi wisatawan muslim. 

Artikel Selanjutnya
Intip Indahnya Beberapa Hotel Terapung Terbaik di Asia Tenggara
Artikel Selanjutnya
10 Alasan Mengapa Anda Perlu Mengunjungi Perth Sekarang