Sukses

Cara Tepat Temukan Sunscreen Sesuai Jenis Kulit

Lindungi kulit dengan sunscreen tepat sesuai jenis kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan sunscreen setiap hari sudah menjadi teori umum yang sudah diketahui banyak orang. Walaupun memiliki aktivitas yang sering dilakukan di dalam ruangan, tapi bukan berarti Anda bisa dengan bebas tak menggunakan sunscren. Sunscreen dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. Efek negatif yang diakibatkan sinar matahari pun tak hanya akan terjadi jangka pendek saja, tapi dapat berlangsung jangka panjang dengan akibat yang baru dirasakan setelah beberapa tahun mendatang.

Tak ingin kulit rusak, maka akan lebih baik jika mulai sekarang Anda rutin menggunakan sunscreen setiap hari. Lalu bagaimana cara tepat memilih sunscreen sesuai jenis kulit? Simak berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Kulit berinyak

Bagi kulit berminyak, tetu harus memilih sunscreen dengan tekstur matte untuk meminimalisir kilap dan produksi minyak pada wajah Anda.

2. Kulit kering

Jenis kulit ini harus menghindari tekstur sunscreen yang matte. Tekstur ini akan semakin membuat kulit terlihat lebih kering dan membuatpermukaan kulit terlihat kasar. oleh sebab itu, coba gunakan sunscreen yang kaya akan moisturizer sehingga akan memberi dua manfaat sekaligus pada kulit.

3 dari 3 halaman

3. Kulit normal

Bagi pemilik kulit normal, tentu tak perlu khawatir untuk menemukan sunscreen yang cocok bagi kulit Anda. Jenis kulit ini dapat menyerap formula apapun secara optimal. Jadi pastikan untuk memilih sunscreen dengan kandungan SPF minimal 35.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.