Sukses

6 Cara Kuno Ungkapkan Cinta yang Bisa Ditiru Generasi Millennial

Liputan6.com, Jakarta Cinta adalah sebuah perasaan yang akan selalu ada dalam diri seseorang. Rasa cinta memiliki kemampuan tersendiri untuk membuat hidup menjadi lebih berwarna. Tak heran ketika Anda jatuh cinta tentu saja hidup terasa jauh lebih indah bukan?

Di era yang sudah serba canggih ini, teknologi membuat orang saling terhubung dengan begitu mudah. Anda pun bisa mengekspresikan perasaan cinta kepada orang yang Anda sayang melalui teks, video call, bahkan di media sosial. Namun dilansir dari Boldsky pada Jumat (16/3/2018), masih ada cara-cara tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengungkapkan perasaan. Apa saja itu?

2 dari 3 halaman

1. Surat cinta

Esensi kata-kata yang tertulis dalam surat masih mampu mengekspresikan perasaan dengan penuh emosi. Teks menjadi cara yang paling mudah mengekspresikan perasaan. Namun dalam emosi yang tersalurkan, tidak akan ada yang mengalahkan surat cinta. Kebanyakan orang yang masih menggunakan surat cinta, biasanya surat tersebut akan disimpan sebaik mungkin dan akan menjadi kenangan romantis suatu saat nanti.

2. Mixtapes

Anda tidak perlu merekam suara Anda untuk menyatakan cinta. Andalkan beberapa lagu cinta untuk menyatakannya. Perasaan cinta yang Anda rasakan disampaikan melalui potongan-potongan lagu cinta yang direkam. Meski terkesan kuno, cara ini masih banyak digunakan di generasi millennial.

3. Mengirimkan lagu di radio

Banyak program radio yang memungkinkan Anda untuk meminta mereka memutarkan lagu kesukaan Anda. Anda bisa meminta sang penyiar agar memutarkan lagu cinta untuk orang yang Anda sayang.

3 dari 3 halaman

4. Menulis lagu

Menulis sebuah lagu untuk menyatakan perasaan memang menjadi cara yang kuno. Namun ini menjadi cara klasik yang memiliki makna lebih dalam. Karena Anda menceritakan perasaan Anda melalui lagu tersebut.

5. Menuliskan nama di pohon

Ketika berjalan di taman atau hutan, mungkin Anda melihat beberapa pohon yang bertuliskan nama pasangan yang pernah berkunjung ke sana. Bahkan beberapa ada yang mengukir nama mereka. Namun cara ini sangat tidak disarankan karena dapat merusak anatomi pohon. Lebih baik, Anda bersama pasangan menanam pohon bersama, dan menancapkan papan bertuliskan nama Anda dan pasangan.

6. Liontin

Liontin menjadi cara untuk mengekspresikan perasaan yang tersembunyi. Biasanya liontin digunakan saat pasangan tinggal secara berpisah dalam waktu lama. Mereka akan merasa saling terhubung dengan memiliki simbol tentang pasangannya.