Sukses

Fakta Daging Sapi Wagyu yang Belum Banyak Diketahui

Ada fakta menarik mengapa daging sapi wagyu sangat lezat. Jawabannya bisa Anda lihat di artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Wagyu, daging sapi yang satu ini mengambil perhatian banyak penikmat steak karena rasanya yang lezat. Kata Wagyu sendiri berasal dari “Wa” yang berarti Jepang dan “Gyu” yang berarti sapi, sehingga artinya daging sapi dari Jepang. Daging premium ini menjadi primadona karena dari proses pengembangbiakan hingga proses memasaknya yang tidak biasa alias istimewa.

Salah satu tanda daging tersebut terbaik dikelasnya adalah corak lemaknya yang seperti marble. Kombinasi lemak dan daging inilah yang memberikan rasa lezat. Dibalik rasanya yang nikmat maka tak heran jika daging wagyu dibandrol cukup mahal dibanding jenis daging sapi lainnya. Nah, mengapa? Berikut fakta-fakta daging sapi wagyu yang belum pernah Anda tahu.

Fakta Daging SWagyu

1. Sapi Wagyu dirawat seperti "raja"

Kenikmatan daging sapi ini ternyata didapat dari proses pengembang biakkannya. Untuk mendapatkan daging yang sempurna, maka ia harus diperlakukan selayaknya raja.

• Pertama, para sapi harus di ternak di tempat yang sejuk di dataran dingin pegunungan yang jauh dari keramaian, sehingga ia bebas dari strees.

• Kedua, suhu di kandang juga harus dijaga, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

• Ketiga, kandang sapi juga tak biasa yakni harus dipahat dan diperdengarkan music klasik.

• Keempat, para sapi diberikan layanan akupuntur hingga pijatan relaksasi oleh peternak. Maka mereka pun akan rileks dan tidak stres. Perlakukan-perlakuan inilah yang membuat sapi bebas stres dan berdampak pada daging sapi yang sangat lezat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Daging Sapi Wagyu yang Belum Banyak Diketahui

2. Sapi Hidup Lebih Sehat dari Manusia

Para sapi wagyu tidak diternak dengan memakan jerami seperti sapi pada umumnya. Mereka di beri makan rumput hijau, sayuran dan buah-buahan. Untuk menambahkan nutrisi, maka mereka juga diberikan vitamin dan kalsium, sehingga mereka tumbuh dengan sehat.

3. Daging Sapi Wagyu Kaya Nutrisi

Tak hanya rasanya yang membuat wagyu sangat dicintai penikmat steak, ia juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Daging premium ini mengandung asam lemak yang bernama Shimofuri yang mengandung Omega-3 yang memiliki kolesterl baik dan bagus untuk kesehatan jantung. Selain itu, daging wagyu juga mengandung 30 persen lemak tak jenuh yang lebih tinggi dari daging sapi umumnya. Kandungan lemak tak jenuh inilah yang memberikan rasa gurih saat dipanaskan.

4. Daging Wagyu Bagus untuk Kesehatan

Jenis daging yang satu ini mampu menyehatkan otot sementara membakar lemak pada tubuh dan meningkatkan oksigen yang masuk ke dalam tubuh hingga meningkatkan metabolisme. Daging ini juga mengandung omega 3 dan 6 yang mampu membantu menyaluskan dan mematobolisme truglycerides dan juga kolesterol.

3 dari 3 halaman

Fakta Daging Sapi Wagyu yang Belum Banyak Diketahui

5. Steak Wagyu

Jika Anda memesan daging sapi wagyu untuk diolah menjadi steak, maka sebaiknya pilih tingkat kematangan medium atau medium well. Tingkat kematangan ini dirasa lebih memunculkan cita rasa yang nikmat serta tekstur yang lumer di mulut dibandingkan well done.

6. Daging untuk Semua Jenis Makanan

Daging sapi wagyu tak hanya untuk steak lho! Bahkan kini banyak restoran shabu shabu yang menyajikan irisan daging wagyu untuk di rebus maupun panggang. Teksturnya yang lumer serta rasanya yang lezat membuat daging wagyu cocok untuk segala jenis masakan. Di restoran berikut menyajikan shabu shabu dengan daging wagyu premium, yakni Shabu Kei. Paket all you can eat Shabu Kei termasuk unlimited buffet counter, free flow drinks & coffee, dessert, soupbase hingga creation dip sauce. Cek info promo paket makan sepuasnya hanya di Lakupon, dengan klik DISINI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.