Sukses

Staycation Penuh Nostalgia di Lokasi Super Strategis Cikini

Eksplorasi daerah Cikini, Menteng, Jakarta Selatan makin maksimal dengan memilih penginapan yang strategis dan penuh nostalgia

Liputan6.com, Jakarta Cikini menjadi salah satu kawasan favorit wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin mengeksplorasi art and culture di Jakarta. Sebab di kawasan tersebut berdiri berbagai bangunan seperti gedung pertunjukan, galeri, kafe artsy, sampai pasar barang antik.

Tak heran jika kita bisa dengan mudah menemukan hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Salah satu yang paling super-strategis adalah Hotel Ibis Budget Cikini.

Berbeda dengan Ibis Budget lainnya, di sini bangunan hotel menjadi satu dengan fasilitas umum seperti kolam renang Cikini, restoran, kafe, conviniece store, dan coffee shop yang buka 24 jam. Satu lagi yang membedakan Ibis Budget Cikini saat masuk ke kamarnya adalah ukuran yang lebih luas dan kamar mandi yang terpisah dengan dinding.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamar Hotel

Dominasi warna hijau apel dan orange kekuningan membuat suasana kamar semakin hommy. Keunikan lainnya adalah tempat tidur bunk bed yang memberi pengalaman berbeda jika Anda baru sekali mencobanya.

Bonusnya adalah tidak perlu menambah extra bed jika bermalam bertiga. Jangan takut untuk tidur di atas karena bisa menahan bobot sampai 100 kg.

Nah, standrad Ibis Budget yang mungkin masih belum banyak diketahui adalah tidak menyediakan slippers, sikat gigi, dan pasta gigi. Anda bisa membelinya di hotel atau membawa sendiri dari rumah.

Nah, bagi Anda yang ingin menyeduh minuman panas seperti teh atau kopi serta mi instan cup, tersedia dispenser di lorong kamar. Tak perlu khawatir kehabisan karena cukup rutin diisi ulang.

3 dari 3 halaman

Nostalgia di Cikini

Kami mendapat kamar dengan view ke kolam renang Cikini yang selalu ramai. Ini juga jadi poin plus karena terlihat seperti fasilitas yang disediakan hotel padahal tidak.

Sebab Ibis Budget Hotel tidak mempunyai fasilitas pool dan restoran. Namun, di Ibis Budget Cikini, Anda bisa memulai nostalgia dari pilihan makanan yang ada di restoran bagian bawah hotel. Salah satunya AH Resto Cafe Cikini yang mulai langka ditemui.

Asyiknya, nih, kita bisa memesan dan makan langsung dari kamar hotel tanpa harus turun ke restoran. Atau jika Anda bosan di kamar, tinggal turun dan sudah bisa menemukan beberapa tempat makan dari masakan Jepang sampai Timur Tengah.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam, banyak pilihan tempat hiburan lain yang bisa dijangkau dari hotel. Seperti nonton bioskop, menikmati live music, sampai aktivitas yang artsy.

Nah, meski tak ada restoran, Anda bisa tetap menikmati sarapan di hotel. Tempatnya terletak di area resepsionis. Anda bisa memilih sarapan nasi dengan pilihan lauk dan sayuran, sereal dan susu, atau roti dan selai.

Masih kurang menjelajah Cikini di malam hari? Anda bisa memulai lagi di pagi hari setelah menikmati santapan sarapan lezat di Ibis Budget Cikini. So, tunggu apa lagi? Yuk, Jelajahi dan temukan pengalaman baru Anda sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini