Sukses

L'Oreal Beauty For a Better Life Angkat Kreasi Rambut Rumahan

Liputan6.com, Jakarta Beauty For a Better Life atau BFBL dari L'Oreal merupakan program CSR yang diluncurkan sejak tahun 2014 untuk memberikan kesempatan para alumninya menunjukkan kreasi tata rambut mereka. Selama 5 hari, 15 orang finalis telah melalui proses pembekalan dan penjurian, sebelum akhirnya menampilkan hasil karya mereka di panggung BFBL L'Oreal Hair Show.

Menurut Badan Pusat Statistik atau BPS, jumlah penduduk miskin di Indonesia pada tahun 2017 telah mencapai 27,77 juta orang. Sedangkan sebanyak 14,84% rumah tangga dikepalai oleh wanita dan hampir separuhnya berada dalam kesejahteraan terendah.

Inilah yang kemudian membuat L'Oreal konsisten untuk mendukung wanita dengan keterbatasan sosial ekonomi melalui program pelatihan tata rambut secara cuma-cuma. Di tahun ini, L'Oreal juga membuktikan bahwa lulusan BFBL merupakan penata rambut profesional tersertifikasi yang siap kerja.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 3 halaman

L'Oreal Beauty For a Better Life 2017

BFBL L'Oreal juga membuktikan bahwa dunia tata rambut dapat digeluti oleh siapa saja, asal memiliki minat dan kemauan yang besar untuk belajar. Terbukti dari hasil survei Kantar, sebanyak 69% wanita Indonesia rajin mengunjungi salon dengan nilai pasar sebesar 11,6 triliyun di tahun 2016.

BFBL L'Oreal Indonesia telah memiliki 5 pusat pelatihan, yaitu di Bekasi, Karawang, Cianjur, Mataram, dan Jakarta. Berhasil melatih 611 peserta dari berbagai kelas selama 3 bulan dengan program magang selama 1,5 bulan.

2 dari 3 halaman

L'Oreal Beauty For a Better Life 2017

Saat ini, telah ada 299 peserta dari 443 lulusan BFBL yang bekerja di salon, membuka jasa salon keliling, dan membuka salon sendiri. Di tahun 2017 ini, BFBL juga bekerja sama dengan Kemeterian Pendidikan dan Kementerian Perindustrian untuk menyiapkan angkatan kerja jurusan tata rambut yang siap diserap oleh industri.

Ketiga pemenang BFBL tahun 2017 ini adalah Karin (Training Center Jababeka) sebagai Pemenang Pertama Kreasi Terbaik, Anita (Training Center Jakarta) sebagai Pemenang Kedua Kreasi Terbaik, dan Narti Siti Fahriyati (Training Center Jababeka) sebagai Pemenang Alumni Inspiratif. Para pemenang diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan mereka dengan tidak hanya memberikan servis, namun juga sebuah karya seni kepada pelanggan.

Artikel Selanjutnya
Kate Middleton dan Dwayne 'The Rock' Johnson Dikaruniai Anak Ketiga di Hari yang Sama
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Madein dengan Tiga Desainer Bertalenta untuk Merilis Koleksi Terbarunya