Sukses

Ultah ke-50, Jakarta Fair 2017 Siap Jadi yang Terlama

Jakarta Fair Kemayoran terus berbenah dan mempersiapkan diri, untuk festival terlama selama penyelenggaraannya di usia setengah abad.

Liputan6.com, Jakarta Setengah abad bukan tahun yang sebentar bagi Jakarta Fair, yang memulai debutnya pada tahun 1968. Hingga kini, Jakarta Fair Kemayoran terus berbenah dan mempersiapkan diri, untuk festival terlama selama penyelenggaraannya. Jika biasanya Jakarta Fair diselenggarakan selama sebulan, tahun 2017 ini, PT. JIExpo siap menyelenggarakan selama 38 hari.

“Kami akan menyelenggarakan Jakarta Fair terbesar pada tahun ini, dengan target pengunjung yang lebih besar dan tempat yang diperbesar untuk menampung stand yang akan dibuka,” ungkap Ralph Scheunemann Direktur Marketing PT. Jiexpo pada Senin (5/6/2017).

Jakarta Fair yang akan diselenggarakan mulai tanggal 8 Juni hingga 16 Juli di JIExpo Kemayoran, akan menargetkan jumlah pengunjung lebih dari 5,7 juta orang selama penyelenggaraannya. Kegiatan ini juga diharapkan mampu membukukan total transaksi perdagangan hingga Rp 6,5 trilyun, lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

“Kami memanfaatkan libur lebaran dan libur sekolah untuk memperpanjang penyelenggaraan Jakarta Fair. Bahkan di 4 tahun terakhir kami selalu mengadakan Jakarta Fair saat puasa dan terbukti, hari lebaran hingga seminggu setelahnya menjadi waktu pengunjung terbanyak,” ujar Ralph.

Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 1968 ini diharapkan menjadi objek wisata baru, sehingga para penduduk Jakarta tidak kesulitan akses hiburan ketika lebaran tiba. Karena para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai kegiatan yang menghibur dan penuh dengan hadiah.

Mulai dari 5 mobil grandprize, 50 motor hingga 500 smartphone siap dibagikan kepada para pengunjung. Tidak hanya itu, sensasi pasar malam dan jajanan pasar yang tiada habisnya juga dipersiapkan untuk memanjakan perut. Tentunya hiburan serba lengkap ini akan menjadi perayaan terbesar di ulang tahun emas Jakarta Fair Kemayoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini