Sukses

Belajar Sejarah ke Tempat Wisata di Batu Malang

Liputan6.com, Jakarta Batu, Malang tak cuma menawarkan objek wisata kebun buah apel dan Jatim Park saja. Destinasi menarik lainnya seperti museum berkonsep unik juga Ada di sini. Selain bisa menambah wawasan sejarah, museum-museum tersebut mempunyai tampilan visual menarik sehingga para pengunjung akan senang berada di sana.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/12/2016) inilah daftar museum-museum unik di Batu Malang yang bisa Anda datangi bersama keluarga khususnya anak-anak.

1. Museum Satwa

Museum ini adalah bagian dari Jatim Park 2. Museum Satwa dibangun sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar. Anda dan anak-anak bisa melihat koleksi satwa yang telah mati dan diawetkan. Tak hanya itu, berbagai koleksi fosil hewan purba didatangkan langsung dari berbagai negara di dunia. Anda bisa mengenalkan jenis-jenis binatang yang keberadaannya mulai punah di museum ini. Museum ini pun memiliki replika hewan purba seperti T-Rex, Stegosaurus, dan Mammoth.

2. Museum Angkut

Museum Angkut adalah tempat belajar sejarah unik yang paling terkenal di Kota Batu, Malang. Konsep yang diusung oleh museum ini adalah kendaraan. Berbagai koleksi kendaraan mobil dan motor yang hits pada masanya ada di museum ini. Transportasi yang banyak digunakan oleh penduduk Indonesia dari masa ke masa seperti becak, ontel, hingga kapal yang memiliki nilai filosofi tinggi dipajang di museum ini. Tak hanya itu, kendaraan ikonis yang digunakan oleh para aktor untuk beraksi di film-film box office pun hadir di Museum Angkut. Selain untuk belajar sejarah, Anda pun bisa memanfaatkan tempat ini sebagai spot selfie yang unik. Museum Angkut masih ada di area Jatim Park.

3. D'Topeng Kingdom Museum

Berbagai koleksi topeng nusantara ada di D'Topeng Kingdom Museum . Mulai dari topeng yang berasal dari Jawa Timur hingga Papua pun lengkap dipajang di sana. Walaupun disebut museum topeng, ada berbaga koleksi selain topeng ada di tempat ini. Al-Quran kuno berusia ratusan tahun pun dipajang di museum ini. D'Topeng Kingdom Museum pun menyajikan rekam jejak peninggalan agama Hindu, Budha, dan Islam yang masuk ke Indonesia.

4. Museum Tubuh Bagong Adventure

Tempat wisata di Kota Batu Malang ini bisa jadi tempat edukasi yang menarik untuk anak-anak Anda. Museum ini berada di Jatim Park 1. Akan ada penjelasan lengkap tentang organ tubuh manusia. Mulai dari panca indera, tulang, darah,  jantung, hati, lambung, usus, ginjal, hingga bagian lainnya.

Berencana untuk datang ke tempat wisata di Batu, Malang ini? Sebelum berangkat, jangan lupa cek dulu Reservasi.com untuk dapatkan informasi lengkap tentang tiket promo pesawat dan layanan hotel.

 

Loading