Sukses

Siap-Siap Berolahraga Jika Anda Traveling ke Tempat Ini

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda ingin olahraga sekaligus traveling, maka ada satu hal yang dapat Anda lakukan, yaitu mencari tempat wisata yang mengharuskan Anda untuk menaiki tangga untuk menuju ke sana. Namun, tempat yang terdapat tangga seperti itu sangat tidak disarankan untuk Anda yang mempunyai fobia terhadap ketinggian, karena tempat yang terdapat tangga biasanya cenderung tempat yang memperlihatkan keindahan pada ketinggian.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost pada Jumat (25/11/16), banyak destinasi wisata yang mempunyai tangga yang menakjubkan. Namun, tunggu dulu, selain indah, tangga itu juga dapat membuat Anda tanpa sadar berolahraga. Seru!

1. Rajasthan, India
Di India, terdapat sebuah waduk yang di mana di sisi dari waduk itu terdapat tangga-tangga untuk menuju ke tempat air berada. Karena air yang berada pada kedalaman yang cukup dalam, maka dari itu warga sekitar membuat tangga di sisi waduk itu.

2. Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat, Kamboja (Sumber foto: Huffingtonpost)
Untuk menuju tingkat yang paling atas dari candi ini, Anda harus menaiki tangga yang cukup banyak. Tidak hanya banyak, bahkan sangat curam yang terkadang membuat Anda harus menggunakan tangan Anda untuk menaiki tangga-tangga yang ada di sini. Berani traveling ke sini?

Tiamen Mountain, Tiongkok

3. Tiamen Mountain, Tiongkok


Tempat ini sering disebut sebagai gerbang menuju surga, tetapi sebelum menuju gerbang surga itu Anda harus menaiki anak tangga yang banyak dari tempat ini dan mungkin akan membuat Anda kelelahan. Bagaimana? Berminat?

4. San Juan de Gaztelugatxe, Spain

San Juan de Gaztelugatxe, Spain (Sumber foto: Huffingtonpost)
Untuk sampai ke pulau terpencil yang didedikasikan untuk John the Baptist, pengunjung harus menelusuri anak tangga yang berada di atas laut. Orang sekitar menyebutkan, tradisi di sana bila Anda sudah melewati anak tangga itu Anda harus membunyikan lonceng gereja yang terdapat di pulau itu sebanyak tiga kali.

Lysefjord, Norwegia

5. Lysefjord, Norwegia

Lysefjord, Norwegia (Sumber foto: Huffingtonpost)(Sumber foto: Huffingtonpost)
Tangga di sini sebenarnya dibuat untuk memudahkan petugas saat harus memeriksa atau memperbaiki pipa yang rusak. Tetapi jika Anda sudah sampai di atas, Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dari salah satu desa di Norwegia. Yuk Traveling ke sini.

(Achmad Rully P)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS