Sukses

Sajikan View Indah, Villa Laut di Belitung Ini Juga Dilengkapi Sanitasi Inovatif Demi Kenyamanan Wisatawan

Jaraknya yang dapat ditempuh hanya dengan sekitar satu jam penerbangan dari Jakarta, membuat Leebong Private Island and Resort jadi destinasi tepat untuk berlibur bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Musim libur Lebaran juga kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Terlebih belakangan ini fenomena staycation cukup populer. Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk staycation selepas Lebaran yakni Pulau Leebong di Belitung.

Pulau yang sering disebut sebagai "Maldives-nya Indonesia" ini menjadi kekuatan wisata bahari di Belitung. Selain itu, pulau ini pun dilengkapi dengan sebuah resor yang menawarkan fasilitas menarik, khususnya bagi masyarakat yang menyukai laut, olahraga dan wisata air.

Diantara fasiltias yang ditawarkan Leebong Private Island and Resort yaitu taman bermain anak, kedai kopi, mini bar, wisata hutan mangrove, serta berbagai sajian lezat yang cocok bagi keluarga. Bahkan tersedia pula paket liburan one-day trip dengan berbagai kegiatan menarik.

Jaraknya yang dapat ditempuh hanya dengan sekitar satu jam penerbangan dari Jakarta, membuat resor ini jadi destinasi tepat untuk berlibur bersama keluarga.

Dari villa laut resor ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan eksotis birunya lautan yang berbatasan serasi dengan warna biru langit yang cerah.

Meski terletak di pinggir laut, wisatawan yang menginap tak perlu khawatir soal masalah sanitasi. Leebong Private Island and Resort dilengkapi dengan sanitaryware yang baik.

Diakui General Manager Leebong Private Island and Resort Agus, memilih perlengkapan sanitasi untuk bangunan tinggal--termasuk pada resort maupun villa--yang berlokasi di tepi laut bukan hal mudah. Faktor cuaca tidak menentu serta kualitas air laut bisa menyebabkan berbagai jenis peralatan tersebut jadi lebih rentan berkarat dan korosi.

"Karena lokasi kita di pinggir laut, cuaca kadang tidak menentu, kualitas airnya pun juga berbeda dengan kota, jadi mudah korosi," tutur Agus melalui keterangan resmi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memilih Perlengkapan yang Tidak Mudah Korosi

 

Bahan dasar yang tidak mudah korosi dan antikarat membuat GB Sanitaryware dipilih resort tersebut untuk melengkapi interior bangunan mulai dari shower, keran air, kloset, floor drain, dan aksesoris lainnya demi meningkatkan kenyamanan pengunjung.

"Produk GB termasuk salah satu pilihan kita untuk mengatasi produk-produk yang mudah korosi. Bahan dasar yang digunakan pun saya melihatnya anti karat dan korosi,” kata Agus.

Hal lain yang wajib jadi pertimbangan ketika memilih perlengkapan kamar mandi, kata Agus, yakni perawatan dan penggunaan jangka panjang. Tak dapat dipungkiri, perawatan perlengkapan sanitasi untuk wilayah pinggir laut tidak mudah, perlu dirawat secara rutin dan teliti.

“Alasan lainnya simple, produk yang kita pilih maintenance-nya harus mudah. GB perawatannya mudah,” tambah Agus.

 

3 dari 3 halaman

Tempat Latihan Favorit Atlet Stand Up Paddle

Dikenal sebagai spot menarik untuk aktivitas water sport, Belitung pun memiliki atlet stand up paddle yang telah mengukir banyak prestasi, Teddy.

Tak hanya mengikuti ajang bergengsi stand up paddle di kalangan nasional saja, Teddy kerap juga meraih kejuaraan di tingkat internasional pula.

“Stand up paddle ini sebenarnya mirip seperti surfing, tetapi stand up paddle ini bisa dilakukan di ombak dan di air yang tenang dengan menggunakan dayung,” kata Teddy menjelaskan olahraga air stand up paddle.

Saat ini diketahui Teddy tenga giat berlatih mempersiapkan diri untuk tampil dalam Pekan Olahraga Nasional.

“Sekarang ini sedang rutin latihan fisik dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk mewakili Bangka Belitung,” tambahnya.

Pulau Leebong menjadi salah satu tempat favorit Teddy latihan. Menurutnya, Pulau Leebong memiliki daya tarik tersendiri dan menciptakan suasana berbeda saat latihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.