Sukses

8 Makanan yang Baik untuk Dikonsumsi Wanita Hamil

Konsumsi 8 makanan ini selama kehamilan agar tubuh dan janin terjaga kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta Ketika seorang wanita hamil, praktis sang ibu harus menjaga kesehatan keduanya. Ini berarti bahwa tidak hanya Anda perlu berbagi gizi dan makanan dengan bayi melalui diri Anda, tetapi juga ekstra pangan dan gizi bagi Anda untuk menanggung perkembangan bayi dalam rahim Anda selama sembilan bulan kehamilan.

Dikutip dari Magforwomen, Jumat (14/10/2016), berikut adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan agar kesehatan janin dan ibu terjaga dengan maksimal. 

1. Telur

Telur tidak hanya memberikan banyak protein yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, tetapi juga menyediakan vitamin penting dan mineral untuk ibu. Mereka juga membantu dalam perkembangan otak bayi.

2. Kacang Lentil

Kacang lentil sangat penting untuk menyediakan serat yang diperlukan guna melawan sembelit. Lebih penting lagi, kacang ini memenuhi kebutuhan folat setiap hari, dan sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu. Anda dapat mengkonsumsinya dalam sup, salad atau berbagai cara lainnya

3. Sayuran berdaun hijau

Ini termasuk bayam, brokoli dan sejenisnya. Selain kaya kalsium dan folat, sayuran juga membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari Besi dan Vitamin C. Sekali lagi, ini dapat dikonsumsi dalam berbagai cara dikombinasikan dengan makanan sehat lainnya.

4. Berries

Berries dari semua jenis, dikemas dengan vitamin C, dan juga merupakan sumber folat dan serat, yang semuanya penting untuk kebutuhan tubuh seorang wanita hamil.

5. Susu

Tubuh wanita hamil membutuhkan dua kali jumlah kalsium dari seorang wanita biasa, karena tulang harus kuat untuk mendukung persalinan. Oleh karena itu, mengkonsumsi susu rendah lemak secara teratur selama kehamilan sangat penting.

6. Pisang

Pisang kaya akan kalium dan juga membantu untuk melawan mual semasa kehamilan. Pisang biasanya lembut pada perut, dan dianggap cukup sehat untuk wanita hamil.

7. Oatmeal

Oatmeal memberi Anda banyak energi untuk memulai hari Anda dengan baik, dan juga baik untuk menjaga Anda kenyang untuk waktu yang lama. Hal ini juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan merupakan makanan yang baik untuk wanita hamil.

8. Kacang

Kacang-kacangan baik untuk memberikan jumlah yang tepat dari lemak tubuh, dan mereka juga memberikan energi. Selain itu, mereka membantu dalam perkembangan otak bayi.

Beberapa wanita mungkin alergi terhadap beberapa jenis kacang-kacangan, sehingga pengawasan medis dan persetujuan untuk ini disarankan.

Setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda, dan masing-masing kasus kehamilan berbeda dengan kebutuhan yang berbeda, sehingga dokter akan menjadi orang terbaik untuk membimbing Anda pada proporsi yang tepat dan jumlah semua makanan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini