Sukses

Wanita Ini Buktikan Seorang Penari Tidak Harus Bertubuh Kurus

Liputan6.com, Jakarta Perkenalkan Frostine Shake, wanita berumur 30 tahun yang bekerja sebagai makeup artist dan model dari Austin, Texas. Frostine, yang lulus dari University of North Texas mengabadikan pertunjukannya di akun Instagramnya, @frostineshake.

Seperti dilansir dari Buzzfeed.com, Selasa (17/5/2016), selain bekerja sebagai penata rias, ia juga terlatih sebagai penari balet klasik. Frostine bercerita, ia telah belajar balet dari sekitar umur 6 tahun hingga 17 tahun. Namun, saat remaja, ia berhenti belajar balet karena tekanan untuk harus selalu kurus. Pengajar menekan Frostine untuk menjaga berat badan, tapi ia tidak mau.

Hingga di umur 18 tahun, ia menemukan Burlesque. Ia mulai eksplorasi macam tarian lain, yang memberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri sendiri, dengan bentuk tubuh yang ia miliki. Burlesque menjadi penyalur kecintaan Frostine terhadap tarian, seni, musik dan mode.

Saat Frostine mulai naik ke panggung pertunjukan, ia menggabungkan gerakan tari balet ke dalam akting yang ia lakukan. Beberapa teman balet Frostine sewaktu kecil yang kini telah menjadi guru, membantu Frostine memperbaiki teknik dasar yang dimilikinya, dengan gabungan gerakan dan ritme sendiri.

"Saya tetap menyukai struktur dan disiplin yang diterapkan dalam tarian balet" Jelas Frostine. "Saya mendapatkan pose, gerakan tangan dan posisi tubuh dari balet. Hal ini memuat saya merasa kuat dan elegan" Tambahnya.

Frostine memberi saran kepada balerina muda di luar sana, bahwa jika Anda menyukai balet, jalankan hal itu. Namun, tak ada yang salah jika ketertarikan itu berubah. "Jika Anda bermimpi menjadi penari balet profesional, jangan menyerah seperti yang saya lakukan. Namun, selalu ingat untuk menaruh kehormatan dan rasa percaya diri di dalam apapun yang Anda lakukan".