Sukses

Cara Mudah Bedakan Segar Tidaknya Ayam Goreng Restoran Cepat Saji

Ada cara sederhana untuk membedakan ayam segar atau tidak di restoran cepat saji

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang menyukai ayam goreng. Apalagi jika disajikan krispi seperti di restoran-restoran cepat saji. Namun, setelah digoreng tak banyak orang yang tahu kesegaran ayam yang digunakan.

Karena sudah dilumuri tepung dan digoreng renyah, orang sulit membedakan ayam yang digunakan adalah ayam segar atau tidak. Padahal ada cara sederhana untuk membedakannya.

General Manager McDonalds Sarinah Thamrin Joko Sutopo mengatakan, ciri-ciri ayam yang sudah dibekukan kemudian diolah adalah tulangnya berwarna gelap. Maka ketika ayam disajikan, Anda bisa melihat dulu bagian tulangnya.

"Kalau tulang kehitaman biasanya itu dari ayam beku. Kalau dari ayam segar biasanya tulangnya tidak hitam, biasa saja," kata Joko di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Makanan cepat saji juga menjadi makanan yang banyak diburu usai Ramadan. Ayam goreng biasanya menjadi pilihan utama. (Istimewa)

Joko menjelaskan, ayam yang digunakan untuk ayam goreng sebaiknya adalah ayam segar. Sebab, itu akan membuat rasanya lebih enak dan sehat.

Setelah harga daging sapi makin mahal, kini giliran harga ayam yang ikut melonjak.

Menurut dia, daging untuk disajikan sebaiknya tidak dibekukan. Ini demi menjaga cita rasa daging tetap asli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini