Sukses

Cari Liburan Seru dan Menantang? Yuk, Kunjungi Pangandaran!

Liputan6.com, Jakarta Pangandaran yang terletak di penghujung Jawa Barat memang terkenal akan wisata pantai dan kuliner lautnya. Namun tahukah Anda, di sini selain wisata pantai terdapat berbagai kegiatan liburan yang memacu adrenalin? Bagi Anda yang sedang mencari destinasi liburan yang menantang, maka Pangandaran dapat menjadi pilihan tepat. Inilah beberapa aktivitas seru yang dapat dilakukan seperti yang dilansir oleh mypangandaran.com.

2 dari 7 halaman

Body Rafting

Foto : mypangandaran.com

Nama Green Canyon kini sudah tak asing lagi bagi para wisatawan yang gemar menyaksikan keindahan lanskap alam seperti tebing dan bebatuan. Apalagi bagi Anda yang menyukai petualangan dan aktivitas yang menantang, seperti body rafting. Yaitu aktivitas menyusuri arah arus sungai yang ditempuh selama 2 sampai dengan 3 jam. Bagi yang tidak bisa berenang tak perlu khawatir karena body rafting ini dilengkapi pelampung dan dipandu oleh guide yang handal dan berpengalaman. Setelahnya, Anda ditantang untuk terjun dari atas batu payung yang tingginya sekitar 7 meter dari permukaan air.

3 dari 7 halaman

Jelajah Gua

 

Di Taman Wisata Cagar Alam Pangandaran, Anda dapat menemukan banyak gua yang masing-masing memiliki legenda yang berbeda. Yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah Gua Panggung yang memiliki makam simbolis di atasnya dan sering dijadikan objek wisata mistis karena terdapat legenda Eyang Jaga Lautan yang membuat bulu kuduk berdiri.


Terdapat juga Gua Parat yang terletak di dalam hutan namun setelah menempuh jarak 500 meter, kita akan digiring ke hamparan pasir putih. Dan ada juga Gua Miring yang memiliki pintu keluar yang sempit sehingga para wisatawan yang memasuki gua ini harus memiringkan badan sekitar 45 derajat. Uniknya, di dalamnya terdapat batu yang menyerupai malaikat bersayap, pocong serta susunan tulang belakang manusia.

4 dari 7 halaman

Flying Fox

Foto : mypangandaran.com

Jika usai memasuki kawasan Taman Wisata Cagar Alam dan bersantai di Pasir Putih Pantai Barat, Anda dapat mencoba aktivitas flying fox saat menuju jalan keluar kawasan konservasi. Jarang bentang flying fox ini sekitar 300 m melintasi aliran sungai Ciborok.

5 dari 7 halaman

Terjun Dari Tebing

Foto : mypangandaran.com


Ingin mencoba terjun dari tebing ke sungai? Maka Anda perlu berkunjung ke Curug Bojong, yaitu objek wisata yang terletak sekitar 1km sebelum memasuki Taman Wisata Pangandaran. Selain asrinya alam, kita juga akan disuguhkan pemandangan air terjun yang indah memukau. Tak hanya dapat menikmati keindahannya, kita juga dapat terjun dari atas tebing air terjun dengan ketinggian sekitar 7 meter.

6 dari 7 halaman

Wisata Bahari

Foto : mypangandaran.com


Pangandaran memang terkenal akan keindahan dan kekayaan lautnya. Dan keindahan ini dapat Anda nikmati dengan mengelilingi area laut dengan perahu sewa di sekitar Taman Wisata Cagar Alam yang dimulai dari salah satu sisi pantai, barat atau timur, kemudian berakhir di sisi lainnya. Ada satu kegiatan yang menantang yang berhubungan dengan laut. Anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam seperti Patung Raja Mantri, Gua Sarang Walet, Pulau Penyu, Batu Layar, Karang Buaya, dan taman laut yang jernih.

7 dari 7 halaman

Watersport

Foto : mypangandaran.com


Tak hanya di Bali, Anda juga dapat merasakan serunya bermain wahana olahraga air atau watersport di Pangandaran.Terdapat berbagai wahana menarik seperti banana boat, trampolin, flying fish dan jetski yang tak boleh Anda lewatkan ketika berlibur di sini. (Vyo/Nad)

Loading