Sukses

Malam-malam Datangnya Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar turun pada malam-malam ganjil 10 hari terakhir Ramadan yakni pada tanggal 21, 23, 25, 27 dan seterusnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan suci Ramadan menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk mengumpulkan amal ibadah sebanyak-banyaknya. Di bulan Ramadan juga Allah SWT menurunkan Lailatul Qadar, yaitu suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Beberapa hadis menyebutkan, Lailatul Qadar turun pada malam-malam ganjil 10 hari terakhir Ramadan yakni pada tanggal 21, 23, 25, 27 dan seterusnya hingga berakhirnya bulan suci Ramadan.

Karena itu, umat Muslim yang mengharapkan malam terbaik ini perlu beriktikaf di masjid. Karena manusia tidak  pernah mengetahui apakah Lailatul Qadar jatuh pada tanggal-tanggal ganjil atau sebaliknya di tanggal genap.  

Disebutkan, alangkah ruginya jika manusia tidak menginginkan Lailatul Qadar. Sebab, Lailatul Qadar merupakan 1 tiket bagi manusia untuk menuju kehidupan akhirat yang lebih baik. Bagaimana mendapatkan Lailatul Qadar? Simak perbincangan Liputan6.com dengan Medina, Minggu (28/6/2015), di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.