Sukses

Rumah Minimalis dari Kontainer Bekas Seharga Rp 500 Juta

Rumah ini menggabungkan dua konteiner dan menjadikannya rumah unik yang minimalis

Liputan6.com, Kosta Rika Siapa sangka, konteiner yang biasa digunakan untuk mengirim barang dapat disulap menjadi rumah cantik, unik, minimalis namun tetap bergaya modern?

Benjamin Garcia Saxe menggabungkan dua konteiner untuk pengiriman barang menjadi sebuah rumah unik dan minimalis. Rumah ini dibangun untuk tempat tinggalnya di Kosta Rika. Ia menghabiskan biaya USD $40.000 atau sekitar Rp 500 Juta.

Rumah ini menggunakan furnitur yang sederhana dan minimalis sehingga hanya membutuhkan luas sekitar 92,9 m² untuk membentuknya. Anda penasaran seperti apa ia mendesain konteiner ini? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Homedit, Senin (2/2/2015).

Ia merombak beberapa bagian pada kontainer dengan memberikn pintu dan jendela kaca yang cukup besar. Rumah dibuat sedikit lebih tinggi sehingga bagian bawah konteiner tidak menempel pada tanah. Diberikan beberapa anak tangga sebagai jalan masuk menuju pintu utama rumah ini.

Ruang keluarga di desain menghadap jendela besar dan membelakangi dapur. Dapur dan ruang makan ini diletakkan dalam satu ruangan dengan ruang keluarga tanpa diberi sekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang Lainnya

Langit-langit pada rumah ini di desain dengan menggunakan jendela sehingga cahaya matahari dapat menerangi ruangan dan jika jendela dibuka maka akan ada udara segar yang masuk ke dalamnya. Hanya terdapat satu kamar tidur dengan jendela besar pada sisi kamar.

Kamar mandi di desain dengan jendela besar di samping bath tub sehingga siapa saja yang berada di dalamnya dapat menikmati indahnya pemandangan alam dari atas gunung sambil berendam.

Mungkin, Anda bisa menyoba membangun rumah dengan memanfaatkan konteiner barang seperti ulasan di atas. Namun, jangan lupa untuk melapisi dinding dengan keramik atau bahan lainnya agar tidak berbatasan langsung dengan sisi konteiner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.