Sukses

Ini Tampilan Kepala Ikat Pinggang Seharga Miliaran Rupiah

Kepala ikat pinggang produksi Roland Iten dibanderol seharga miliaran rupiah karena berhiaskan ratusan berlian.

Liputan6.com, London- Jam tangan merk ternama, mobil sport dan rumah mewah adalah benda yang memiliki harga mencapai miliaran rupiah. Namun, pernahkah Anda menyangka sebelumnya jika sebuah kepala ikat pinggang juga dapat memiliki harga miliaran rupiah?

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Sabtu (10/1/2015), Calibre R822 Predator adalah sebuah kepala ikat pinggang yang dibuat Roland Iten, perusahaan di Jenewa, Swiss, yang dijual seharga £350,000 atau senilai Rp 6,8 miliar rupiah.

Dengan harga mencapai harga miliaran rupiah, tak ayal lagi menjadikan Calibre R822 Predator sebagai kepala ikat pinggang termahal sedunia. Materi yang digunakannya pun tak main-main yaitu dibuat dari emas putih murni 18 karat dan titanium. Beratnya yang 145 gram itu dihiasi 387 potongan berlian dengan total 14,15 karat.

Swiss watch of belt buckles: The Roland Iten Calibre R822 Predator

Selain materi yang digunakannya, faktor lain yang membuatnya sangat mahal juga karena desainnya yang inovatif dan rumit. Dengan memiliki 167 komponen, kepala ikat pinggang tersebut mirip jam tangan Swiss yang juga terkenal karena kerumitan desainnya.

Sang pembuatnya pun mengklaim, kepala ikat pinggang ini dibekali juga dengan teknologi yang membuatnya dapat membersihkan diri sendiri, meminimalisir kepala sabuk terbuka sendiri dan mudah diatur dengan satu tangan.

"Hanya ada 3 kepala sabuk Predator yang akan diproduksi eksklusif untuk memastikan tidak ada yang mengembari," ucap perwakilan perusahaan. "Kadang dibutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk menghasilkan desain elegan seperti kreasi aslinya."

Only for the super rich: With a price tag of £350,000, it costs more than the average price of a house in Britain

Lebih lanjut, Roland Iten dikenal sebagai perusahaan pertama membuat sabuk ikat pinggang mekanis pada 2003. Jika Predator dirasa terlalu mahal, Roland juga memberikan pilihan "lebih murah" yaitu seri Raptor seharga USD 60 ribu atau setara Rp 748 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.