Sukses

Hayati Momen Menyusui, Ibu ini Buat Perhiasan dari ASI

Karena begitu menghayati momen menyusui, ibu dari 3 anak ini membuat perhiasan dari ASI.

Liputan6.com, New York Jika Anda adalah wanita yang sangat menghayati momen-momen berharga kala menjadi seorang ibu, terkhusus momen menyusui anak, maka Anda punya alternatif baru untuk merayakan penghayatan itu.

Jadikan ASI (Air Susu Ibu) sebagai bandulan kalung, gelang, atau cincin. Allicia Mogavero adalah seorang ibu dari 3 anak yang mewujudkan ide itu. Semakin diminati banyak ibu di seluruh dunia, wanita asal Amerika itu kini memiliki usaha membuat perhiasan dari ASI yang bernama Mommy Milk Creations.

Allicia sangat menikmati momen menyusui anaknya. Menurutnya momen tersebut adalah inspiring moment hingga ia pun mencari cara untuk merayakan hal tersebut. Akhirnya Allicia pun mendapat ide untuk membuat perhiasan dari ASI.

Ada cara khusus dalam membuat ASI ini menjadi sebuah bandulan perhiasan. Cara ini didapatnya setelah 7 tahun bereksperimen. Bentuk-bentuk bandulan ASI itu ada bermacam-macam, mulai dari bentuk hati, bulan, bintang, atau telapak kaku dan tangan.

Butuh waktu sekitar 5 jam untuk membuat tiap karya. Perhiasan berbandulan ASI itu dijual dengan harga US$ 160 (sekitar Rp 1,9 juta). Order pembelian perhiasan ini datang dari berbagai belahan dunia, seperti Inggris, Belgia, Jerman, Australia, Spanyol, Italia, dan Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.