Sukses

Rekomendasi Akhir Pekan: 5 Buku Tentang Fesyen & Gaya Hidup

Weekend di rumah tak berarti kebosanan. Anda dapat membaca buku tentang fesyen dan gaya hidup berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Selamat datang weekend. Sejak Jumat, feel weekend sudah mulai terasa. Apa yang akan Anda lakukan di weekend ini? Jika untuk weekend ini tak ada rencana khusus untuk hangout bersama teman atau keluarga Anda, membaca buku-buku menarik sambil bersantai di sofa bisa memberi kenikmatan tersendiri.

 

Lebih untung lagi, dengan membaca buku, pengetahuan dan wawasan Anda juga akan bertambah. Jika Anda cinta dengan fesyen, maka jangan merasa bangga bila hanya tahu tentang label-label apa yang sedang sale di mall-mall ibukota. Anda juga perlu tahu tentang hal-hal penting lain yang ada di dunia fesyen itu sendiri.

 

Buku-buku berikut ini adalah buku-buku tentang fesyen dan lifestyle yang bisa Anda “cemil” atau bahkan “lahap” pada weekend ini. Tak perlu takut bosan baca buku-buku tersebut sebab tersedia banyak foto di dalamnya. Berikut adalah 5 buku tersebut seperti dilansir dari Women’s Wear Daily, Jumat (13/6/2014).

 

Dior: The Legendary Images/Great Photographers and Dior

Buku ini diterbitkan oleh penerbit Rizzoli. Florence Muller, sejarawan dan kurator seni dan fesyen menjadi editor buku ini. Buku ini berisi karya-karya fotografi dari beberapa fotografer ternama dengan objek foto rancangan-rancangan label fesyen asal Prancis, Christian Dior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

100 Ideas that Changed Street Style

100 Ideas that Changed Street Style

Penulis buku ini adalah Josh Sims yang merupakan kontributor The Financial Times, Esquire, dan GQ. Di buku yang diterbitkan oleh Laurence King Publishing ini, Sims menulis berbagai hal mulai dari jazz hingga burlesque dan pengaruhnya pada street style. Selain itu, Sims di buku ini juga menulis tentang biker culture, rasta, graffiti, dan handphone.

3 dari 5 halaman

The Fashion Swatch Book

The Fashion Swatch Book

Buku ini berisi 1.155 foto bahan kain dan ulasan ringkas tentang fesyen. Penulis buku, Marnie Fogg, memberikan deskripsi tiap label fesyen yang ada dibukunya dan menjelaskan bagaimana proses desain dan produksi dari label-label tersebut. Beberapa label yang ada di bukunya adalah Liberty, Antik Batik, Christopher Kane, Marimekko, dan lain sebagainya. Buku ini diterbitkan oleh penerbit Thames & Hudson.

4 dari 5 halaman

“Living in Style: New York

Living in Style: New York’

Editor buku ini adalah Vannesa Weiner von Bismarck. Buku terbitan teNeues Publishing ini berisi foto-foto menawan tentang kehidupan urban kota New York. Gedung-gedung pencakar langit, penthouse mewah, dan pemandangan kota New York adalah objek-objek yang dapat ditemui di buku karya fotografi ini.

5 dari 5 halaman

Unfamiliar Streets

Unfamiliar Streets: The Photographs of Richard Avedon, Charles Moore, Martha Rosler and Philip-Lorca diCorcia

Buku yang diterbitkan oleh Yale University Press ini dibuat oleh Katherine A. Bussard yang merupakan kurator seni fotografi di Prince University Art Museum. Karya-karya fotografi dari fotografer Richard Avedon, Charles Moore, Martha Rosler, dan Philip-Lorca diCorcia menjadi isi dari buku ini. Foto-foto tersebut bertema isu-isu kemanusiaan yang terjadi di jalan kota, misalnya aksi unjuk rasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini