Sukses

Gaun Pengantin Tak Lazim Para Selebriti Dunia

Jika biasanya para wanita ingin kenakan gaun penganti layaknya seorang putri, selebriti-selebriti dunia berikut ini punya pilihan berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Gadis mana yang tak ingin memiliki pesta pernikahan terindah? Adalah hal wajar untuk memimpikan sebuah pernikahan nan cantik dan selalu indah di kenang sepanjang hidup.

 

Salah satu bagian dari impian pesta pernikahan indah tersebut adalah mengenakan gaun pengantin bagaikan seorang putri. Impian ini didominasi dengan gambaran gaun pengantin putih panjang.

 

Berbeda dari pilihan banyak orang terkait busana pernikahan , Sosok-sosok berikut ini adalah para figur ternama yang menikah dengan memakai pakian pengantin dengan model tak lazim atau dengan warna bukan putih.

 

Simak daftar selebriti yang menggunakan busana pernikahan tak biasa seperti dilansir dari vogue.co.uk Jumat (30/5/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Elizabeth Taylor & Raquel Welch

Elizabeth Taylor & Raquel Welch

 

Dame Elizabeth Rosemond Taylor adalah seorang aktris Hollywood berdarah Inggris-Amerika. Liz Taylor lahir pada 27 Februari 1932. Selama hidupnya, Taylor menikah 7 kali.

 

Pada tahun 1952, Taylor melangsungkan pernikahan ke-2. Pasangannya saat itu adalah aktor Inggris Michael Wilding. Pada hari pernikahaannya, Taylor mengenakan dress berukuran selutut dan berlengan 3/4. Busana itu kemudian dipadukan dengan bolero berwarna senada.

 

Berakhir hubungannya dengan Wilding, pada tahun 1959 Taylor menikahi penyanyi Eddie Fisher setelah pernikahan ke tiganya dengan produser film Michael Todd berakhir pada tahun 1958 karena Todd meninggal dalam kecelakaan pesawat. Di pernikahan ke-4 ini, Taylor mengenakan dress selutut warna hijau dengan kerudung berwarna sama.

 

Raquel Welch adalah seorang aktris Amerika yang dikenal sebagai simbol seks. Terlahir dengan nama Jo Raquel Tejada pada 5 September 1940, Raquel menikah dengan produser film Hollywood Patrick Curtis di Paris pada Februari 1967.

 

Pernikahan tersebut adalah pernikahan ke-2 Raquel, di mana sebelumnya ia menikah dengan James Welch. Busana pengantin yang dikenakannya saat itu adalah mini crochet dress (gaun rajutan) yang dipadu dengan fur coat warna putih.

3 dari 5 halaman

Marilyn Monroe, Ava Gardner, Mia Farrow

Marilyn Monroe, Ava Gardner, Mia Farrow

 

Ikon Hollywood sepanjang masa, Marilyn Monroe menikahi Joe DiMaggio di San Francisco pada Januari 1954. Sebelum menikah dengan DiMaggio, Monroe menikahi seorang polisi bernama James Dougherty. Pada pernikahan ke-2 dengan DiMaggio, aktris yang terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson pada 1 Juni 1926 ini memakai setelan rok hitam dengan kerah fur putih.

 

Aktris Amerika Ava Gardner menikah dengan penyanyi legendaris Frank Sinatra pada November 1961. Gardner yang lahir pada 24 Desember 1922 dengan nama Ava Lavinia Gardner memilih halterneck dress dengan shawl transparan sebagai paduannya. Pernikahan ini adalah pernikahan ke-3 Gardner.

 

Untuk Sinatra, pernikahannya dengan Gardner adalah pernikahan yang ke-2. Ia kemudian menikah untuk ke tiga kali pada June 1966. Adalah aktris dan model fesyen asal Amerika Mia Farrow yang dinikahi Sinatra saat itu. Sinatra dan Farrow menikah di The Sands Hotel, Las Vegas. Dalam acara pernikahan yang hanya berlangsung selama 15 menit ini, Farrow mengenakan setelan rok warna putih.

4 dari 5 halaman

Yoko Ono, Bianca Jagger, Nancy Shevell

Yoko Ono, Bianca Jagger, Nancy Shevell

 

Kekasih John Lennon, Yoko Ono, menikahi super star The Beatles tersebut pada Maret 1969. Di hari pernikahan itu, Ono mengenakan mini dress putih yang dilengkapi dengan summer hat putih dan oversized sunglasses.

 

Setelan rok putih dipakai oleh Bianca Jagger tanpa menggunakan pakaian bagian dalam saat menikah dengan bintang rock dari Rolling Stones, Mick Jagger. Summer hat lebar menjadi padanan busana pngantin itu. Pernikahan Bianca dan Mick Jagger berlangsung pada Mei 1971.

 

Pentolan lain dari band The Beatles, Paul McCartney, pada masa tuanya menikah dengan Nancy Shevell. Pernikahan tersebut diselenggarakan pada 9 Oktober 2011. Busana pengantin yang dikenakan oleh Shevell adalah rancangan Stella McCartney.

5 dari 5 halaman

Cilla Black, Emma Thopson, Lara Stone

Cilla Black, Emma Thopson, Lara Stone

 

Penyanyi Inggris Cilla Black menikah dengan penulis lagu Bobby Willis pada tahun 1969. Pada pernikahannya, Cilla mengenakan mini dress lengan panjang warna merah dengan stocking putih. Setelah 30 tahun menikah, Bobby meninggal dunia pada tahun 1999.

 

Aktris Inggris Emma Thompson menikah pada tahun 1989 dengan aktor Kenneth Branagh. Di hari pernikahannya itu, Emma memakai gaun pengantin mini dengan motif warna merah muda dan biru cerah. Pernikahan ini berakhir pada tahun 1995.

 

Model asal Belanda Lara Stone menikah dengan komedian David Walliams pada Januari 2010. Pada resepsi pernikahannya itu, Lara memakai mini dress Givenchy dengan warna mengkilat. Pada 6 Mei 2013, Stone melahirkan seorang anak laki-laki dari pernikahannya dengan Walliams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini