Sukses

MODENA Unjuk Gigi di Forum PBB, Bahas Bisnis Berkelanjutan

Kesempatan ini dimanfaatkan untuk menceritakan pengalaman perusahaan ini dalam menjalankan perjalanan bisnis berkelanjutannya.

Liputan6.com, Jakarta - MODENA, perusahan global elektronik konsumen hadir dalam kegiatan forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan tema Family Business for Sustainable Development Goals. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk menceritakan pengalaman perusahaan ini dalam menjalankan perjalanan bisnis berkelanjutannya.

EVP Group MODENA, Michael Jizhar menyampaikan mengenai dedikasi grup MODENA dalam mempromosikan keberlanjutan dalam industri yang berjudul Sustaining Legacies: The MODENA Journey. Pidato ini menceritakan upaya signifikan yang dilakukan MODENA dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

"Komitmen MODENA terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial sangat tertanam dalam visi Yayasan Tomas Jizhar, dimana nama ini diambil dari nama pendiri MODENA, yang tanpa henti meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan alam," ujarnya.

Kemudian keterlibatan yang aktif dalam inisiatif Environmental Social and Governance (ESG) dan usaha masyarakat yang mencakup pelestarian lingkungan, pendidikan, serta dukungan industri, MODENA terus berkomitmen untuk tetap menjalankan visinya guna terciptanya dunia yang lebih baik.

Sejalan dengan visi ini, upaya-upaya lainnya dilakukan melalui CSR MODENA. Upaya tersebut difokuskan pada pengembangan daerah terpencil, pedesaan, dan sekolah yang minim akses ke sumber daya vital seperti energi bersih, air, udara, dan fasilitas medis yang memadai, sehingga upaya yang dilakukan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat dan juga bumi.

Dalam operasional perusahaannya, MODENA menjalankan nilai-nilai Eco-DNA, Conscious Practice, dan Solutions-Minded. Fokus lainnya adalah kesetaraan gender dan pemberdayaan tenaga kerja, yang melihat MODENA secara aktif merekrut tenaga kerja dengan bakat yang beragam dan mempromosikan inklusivitas di semua tingkatan.

Secara eksternal, komitmen MODENA terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial membuka jalan untuk upaya konsumen seperti manajemen e-waste, dekarbonisasi, dan sistem logistik yang terdigitalisasi.

Pengembangan MODENA Mobility EV Conversion Kit dan solusi MoRe Cloud Rental mencerminkan dedikasi perusahaan untuk manajemen armada dan inventaris yang lebih hijau, meningkatkan efisiensi sambil meminimalkan dampak lingkungan yang bisa terjadi.

Lebih lanjut Michael menjelaskan, MODENA sedang beralih dari sebuah perusahan merek peralatan rumah tangga profesional menjadi sebuah ekosistem energi, dimana akan menjadi pemimpin juga dalam kategori bisnis baru.

"Misi kami untuk sepenuhnya mengandalkan energi terbarukan dalam memproduksi dan mendistribusi energi ke fasilitas-fasiltas perkantoran di tahun 2035," jelasnya.

Selain itu, pihaknya berusaha untuk meminimalisasikan siklus produk dengan menggabungkan elemen daur ulang dalam produk baru dan meminimalkan bahan kemasan sekali pakai.

Keterlibatan MODENA di Forum Perserikatan Bangsa-Bangsa membuktikan dedikasinya sebagai sebuah perusahan keluarga yang bertransformasi dan peduli akan berkelanjutan.

Sebagai pemimpin di industri ini, MODENA menginspirasi dan mendorong kemajuan yang berarti, menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.