Sukses

Ajakan Ibas kepada Kader Demokrat Terapkan 'Total Football', Ini Maksudnya

Untuk memenangkan Partai Demokrat, Ibas terinspirasi dengan strategi dalam permainan sepakbola.

Liputan6.com, Madiun - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono berkesempatan untuk berpidato di hadapan para pengurus dan kader Partai Demokrat dalam acara Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 Partai Demokrat di Kota Madiun, Senin (20/11/23).

Pria yang akrab disapa Ibas itu ingin agar Partai Demokrat kembali memiliki suara yang besar dan meningkatkan jumlah kursinya di parlemen. Ia mengajak seluruh kader untuk solid bergerak memenangkan Partai Demokrat.

Ia berpendapat untuk berhasil itu tidak cukup hanya dengan mengepalkan tangan, teriak dengan sangat kencang dan keras.

"Tapi saya ingin partai kita semua benar-benar menjadi bagian untuk mengawal bangsa tercinta ini. Tidak ada perubahan tanpa pengorbanan dan perjuangan, tidak ada perjuangan tanpa kerja keras,” tutur Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Untuk memenangkan Partai Demokrat, Ibas terinspirasi dengan strategi dalam permainan sepakbola.

“Kita lakukan total football. Kita tunjukkan bahwa Demokrat bisa bermain cantik, seperti permainan taka-tiki yang ada di Spanyol. Kita tidak mau Demokrat bermain seperti tick a toe, injak kaki kiri injak kaki kanan dan kita akan terpeleset di pemilu nanti. Ayo bergerak dalam sunyi, menangkan suara rakyat,” ucapnya.

Ia optimistis suara Demokrat kembali besar dan jumlah kursi meningkat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini