Sukses

Jatim Winner Persiapkan 5 Wakil untuk Kompetisi Nasional Serta Internasional

Jatim Winner siap mengirimkan lima wakil terbaiknya untuk berkompetisi di ajang nasional dan internasional pada tahun 2023 ini.

Liputan6.com, Jember - Jatim Winner siap mengirimkan lima wakil terbaiknya untuk berkompetisi di ajang nasional dan internasional. Tiga wakil di antaranya akan berlaga di event Indonesia Model Search 2023 di Jakarta,  sedangkan dua lainnya akan berkompetisi di ajang Puteri Anak Indonesia 2024 dan kompetisi Kids Of The Year di Thailand.

Head master of Jawin Academy Dzamir Sidiq Afsan menyatakan bahwa tiga peserta yang berlomba di ajang Indonesia Model Search 2023 adalah wakil dari kota Jember yang merupakan pemenang Jember Model Search 2023 yang dilaksanakan Mei 2023 lalu.

Tahun ini sekolah mode Jatim Winner mengambil lisensi Indonesia Model Search 2023 untuk pemilihan Kabupaten Jember dan sekitarnya. Tiga pemenang yakni Almira Athifa Zulfa 10 tahun dari SD Al Baitul Amien 2 Jember, Meisya Jihan Callista 17 tahun dari SMAN 2 Jember dan Dinda Leviana Manteanubun 14 tahun dari SMP 7 Jember akan berkompetisi dengan peserta lain dari seluruh Indonesia. 

Pelaksanaan event di Indonesia Model Search tingkat nasional pada 22-26 Juni 2023 dimulai dari proses karantina, sedangkan untuk Grand Final digelar di Jakarta.

Sementara untuk peserta yang akan berlaga di ajang Puteri Anak Indonesia 2024 adalah Erin Graciana Pricilla yang baru saja memenangkan gelar Puteri Anak Jawa Timur 2023.  Siswi kelas 7 SMPK Maria Fatima Jember tersebut baru  memenangkan gelar tersebut setelah menyisihkan peserta dari seluruh Jawa Timur lainnya. 

Selain Erin, ada Cilla Azzahra Mikaila, siswi kelas 5 HSPG home schooling Jember yang pada Mei lalu memenangkan gelar Kids Of The Year 2023 menyisihkan berbagai finalis dari seluruh Indonesia. Cilla berhak mewakili Indonesia di kompetisi Kids Of The Year di Thailand bulan September nanti.

Pada Minggu, 18 Juni 2023 kemarin, sekolah model Jatim Winner (Jawin)  memperkenalkan kelima anak berprestasi tersebut di Lippo Plaza, Jember.  Untuk persiapan di tingkat nasional dan internasional, Jatim Winner membimbing lima wakilnya dengan ketat, meliputi kelas public speaking untuk kelancaran berkomunikasi, kelas photoshoot dan modeling guna mematangkan mereka. 

Menurut Dzamir, Jatim Winner tidak hanya belajar modeling, tetapi juga cara berkomunikasi yang baik, etiket model, attitude dan tentunya kesempatan untuk tampil di acara-acara besar Jatim Winner.

Meski waktu persiapan terbatas Dzamir yakin, mereka akan memberikan yang terbaik untuk Jember dan Jawa Timur.  "Saya yakin, anak-anak akan memberikan yang terbaik untuk Jember dan Jawa Timur," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini