Sukses

Unlocked, Film Thriller Baru dengan Psikopat Generasi 4.0

Unlocked merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Akira Shiga berjudul Sumaho o Otoshita dake (Stolen Identity). Ceritanya berpusat pada orang-orang generasi 4.0 yang hidupnya tergantung pada smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penampilan apiknya sebagai bibit psikopat dalam drama Strangers from Hell, Im Siwan kembali muncul sebagai psikopat yang sesungguhnya di film Unlocked. Film yang baru saja dirilis di Netflix pada Jumat (17/2/2023) lalu.

Unlocked merupakan film thriller yang diadaptasi dari novel karya Akira Shiga berjudul Sumaho o Otoshita dake (Stolen Identity). Ceritanya berpusat pada orang-orang generasi 4.0 yang hidupnya tergantung pada smartphone.

Situasi ini yang kemudian dimanfaatkan oleh seorang psikopat sekaligus pembunuh berantai untuk memangsa korbannya.

Film yang naskah dan produksinya digarap oleh sutradara Kim Tae Joon ini cukup menarik perhatian berkat penampilan Im Siwan yang berhasil menghidupkan karakter Oh Jun Yeong. Seorang pemuda cerdas namun tak punya empati hingga mampu menghilangkan banyak nyawa demi mendapatkan identitas baru.

Ini bukan kali pertama Im Siwan memerankan karakter seseorang yang memiliki kelainan jiwa. Di tahun 2019, mantan member grup idol ZE: A ini juga berhasil menghidupkan karakter Yoon Jong Woo dalam drama adaptasi webtoon, Strangers from Hell.

Selain Im Siwan, film Unlocked juga dibintangi oleh para bintang veteran Korea Selatan, termasuk Kim Hee Won,  Park Ho San, Jeon Ik Ryung dan masih banyak lagi.

Seperti apa cerita film Unlocked? Berikut sinopsisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis Unlocked

Film diawali dengan kehidupan seorang gadis bernama Lee Na Mi (Chun Woo Hee) menjalani hari-harinya. Sebagai gadis generasi milenial, Na Mi tak pernah lepas dari telepon pintarnya. Mulai dari bangun tidur, dia aktif di berbagai grup obrolan dan media sosial.

Gaya hidup yang dianggap wajar oleh banyak orang  itu mulai berubah ketika Na Mi yang dalam keadaan mabuk tidak sengaja menjatuhkan telepon pintar-nya di bus. Sayang, bukan pria baik yang memungut benda kesayangannya itu, tetapi Oh Jun Yeong (Im Siwan), seorang pembunuh berantai.

Dengan kemampuannya, Oh Jun Yeong meretas semua media sosial Na Mi untuk memata-matai kehidupannya. Dia bahkan mencatat semua obrolan yang Na Mi lakukan dengan teman-teman, rekan kerja, dan ayahnya.

Oh Jun Yeong juga berhasil membobol masuk rumah Na Mi dan memasang alat peretas serta kamera yang sama dalam smartphone lain Na Mi. Dia bahkan akhirnya bisa berkenalan dengan Na Mi dan ayahnya, serta sahabatnya.

Di sisi lain, Woo Ji Man (Kim Hee Won) adalah seorang detektif yang hidupnya dihabiskan untuk menemukan anaknya, Jun Yeong.

Buat kamu para penggemar film thriller, film yang satu ini cukup layak dimasukkan dalam daftar tonton akhir pekan. Terutama para penggemar Im Siwan yang ingin melihat penampilan terbarunya sebagai pembunuh berdarah dingin.

Film ini juga membuktikan bahwa Im Siwan bukan hanya sekadar aktor jebolan idol grup, tetapi aktor berbakat yang memang layak mendapatkan segudang penghargaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.