Sukses

Bukan Hanya Bubur, Ini Rekomendasi Olahan Bubur Kacang Hijau

Ada berbagai jenis hidangan yang terbuat dari kacang hijau. Tentu saja, bubur kacang hijau adalah yang paling umum.

Liputan6.com, Jakarta - Kacang hijau bisa jadi salah satu pilihan menu sehat yang juga bisa diolah menjadi berbagai menu. Ini bisa jadi kabar baik, terutama buat kamu yang sedang menjalani program diet.

Ada berbagai jenis hidangan yang terbuat dari kacang hijau. Tentu saja, bubur kacang hijau adalah yang paling umum.

Namun selain itu, kacang hijau juga bisa diolah menjadi hidangan lain, lho. Kamu bisa mengolahnya menjadi es kacang hijau, sup, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang sedang bingung mencari ide menu olahan kacang hijau, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Rekomendasi Olahan Kacang Hijau

1. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau adalah hidangan tradisional yang terbuat dari kacang hijau yang direbus bersama air dan gula. Bubur kacang hijau biasanya disajikan hangat dan dapat diberi topping kelapa parut atau kacang mede.

2. Es Kacang Hijau

Es kacang hijau adalah minuman segar yang terbuat dari kacang hijau yang direbus, disajikan bersama es batu, susu, dan gula cair. Es kacang hijau dapat dijadikan minuman penyejuk di musim panas.

3. Salad Kacang Hijau

Salad kacang hijau adalah hidangan sehat yang terbuat dari kacang hijau yang direbus, dicampur dengan sayuran segar seperti timun, wortel, tomat, dan daun selada. Salad kacang hijau dapat dihidangkan dengan saus salad atau balsamico vinegar.

4. Mie Kacang Hijau

Mie kacang hijau adalah hidangan mie yang terbuat dari tepung kacang hijau yang diolah bersama tepung terigu. Mie kacang hijau biasanya disajikan dengan kuah kaldu atau dijadikan mie goreng.

5. Sup Kacang Hijau

Sup kacang hijau adalah hidangan sup yang terbuat dari kacang hijau yang direbus bersama sayuran dan daging. Sup kacang hijau dapat dihidangkan bersama nasi atau roti sebagai hidangan utama.

6. Kacang Hijau Goreng

Kacang hijau dapat digoreng dan dijadikan camilan sehat. Kacang hijau goreng dapat dibumbui dengan rempah-rempah seperti lada hitam, garam, atau paprika.

Itu dia beberapa menu olahan kacang hijau. Kamu juga bisa menguji kreativitas dengan membuat beberapa menu lainnya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.