Sukses

Sempat Dianggap Tuli Nada, Ini Dia Profil Kim Min Kyu

Pamor Kim Min Kyu mulai meroket sejak muncul dalam drakor Business Proposal pada 2022 lalu. Di mana dia memerankan Sekretaris Cha Seung Hoon yang tampan dan baik hati.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Min Kyu menjadi salah satu aktor Korea dengan visual yang menawan. Lesung pipi yang muncul setiap dia tersenyum berhasil meluluhkan jutaan perempuan. Yuk, kenalan sama aktor ganteng yang satu ini.

Pamor Kim Min Kyu mulai meroket sejak muncul dalam drakor Business Proposal pada 2022 lalu. Di mana dia memerankan Sekretaris Cha Seung Hoon yang tampan dan baik hati.

Business Proposal jugalah yang menggiring aktor kelahiran 28 tahun itu mendapatkan penghargaan sebagai Best Couple Awards dan Excellent Actor dalam penghargaan SBS Drama Awards 2022 lalu. 

Meski seolah baru dikenal, namun Kim Min Kyu sudah membintangi belasan drama populer dan juga film layar lebar sejak memulai debut aktingnya pada 2013 lalu. Saat itu, Kim Min Kyu hanya mendapat peran kecil dalam drama Monstar. Namun berkat penampilan kecilnya itu, dia mulai membintangi banyak drama, meski bukan peran besar.

Beberapa drama yang dibintanginya termasuk  Who Are You: School 2015, Signal, Oh My Geum Bi, The Sound of Your Heart dan masih banyak lagi. Namun salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah, aktingnya dalam Because This Is My First Love dan Snowdrop.

Masih penasaran dengan Kim Min Kyu? Berikut adalah profil Kim Min Kyu, aktor yang sempat menjadi trainee idol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Kim Min Kyu

Nama Kelahiran: Kim Min Kyu

Nama Panggung: Kim Min Kyu / Kim Min Gue

Kebangsaan: Korea Selatan

Tanggal Lahir: 25 Desember 1994

Tanda Zodiak: Capricornus

Zodiak Cina: Naga

Tinggi: 183 cm 

Golongan darah: A

Agensi: Happy Tribe Entertainment

3 dari 3 halaman

Mantan Trainee Idol

Selain memiliki bakat akting, Kim Min Kyu juga memiliki bakat menyanyi. Dia bahkan sempat tampil dalam sebuah acara I Can See Your Voice musim ke-4 pada 2017, namun tersisih. 

Juri tamu saat itu menganggapnya tidak memiliki bakat menyanyi, bahkan tuli nada. Namun, Kim Min Kyu akhirnya mengeluarkan suaranya yang membuat para juri bahkan pembawa acara terkejut.

Saat menjadi bintang tamu di MBC Radio Star, Kim Min Kyu mengungkapkan dirinya adalah seorang trainee idol untuk waktu yang singkat. Saat itu, dia bersama beberapa anggota SEVENTEEN saat ini mengerjakan debut dengan sebuah grup.

Kim Min Kyu kemudian berhenti mengejar karir idol dan berhenti setelah sebulan menjalani trainee, dan mengejar karirnya di dunia akting. Menurutnya, dia bukanlah penyanyi dan penari yang baik.

Meski begitu, Kim Min Kyu sempat menyumbangkan suara merdunya untuk salah satu soundtrack drakor Business Proposal.

Itu dia profil singkat Kim Min Kyu, mantan trainee idol yang kini jadi aktor. Meski gagal jadi idol, namun di drama barunya, Kim Min Kyu berperan sebagai seorang idol. 

Pastikan untuk tidak melewatkan drama baru Kim Min Kyu, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.