Sukses

Video Viral, Aksi Polisi Dorong Truk Mogok di Surabaya Banjir Simpati Warganet

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram (IG) @surabayaterkini, tampak petugas polisi lalu lintas (Polantas) di Surabaya mendorong truk berwarna kuning yang mogok

Liputan6.com, Surabaya - Beberapa waktu terakhir, warganet dibuat simpati oleh aksi polisi dorong truk mogok yang menyebabkan kemacetan yang terekam CCTV. Tak menunggu lama, video tersebut lantas viral dan jadi perhatian warganet.

Dalam video viral tersebut, tampak polisi mendorong truk bak terbuka di jalanan Kota Surabaya, terpantau Jumat malam (18/2/2022).

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram (IG) @surabayaterkini, tampak petugas polisi lalu lintas (Polantas) yang mendorong truk berwarna kuning dengan bak terbuka berisi muatan.

Video berdurasi tak lebih dari 21 detik itu, menuai respon positif dari warganet. Akun IG @maulana80_ menuliskan komentar, “semoga pak polisi diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas”.

Bahkan, akun lain seperti @kak_Una_ menuliskan komentar, “Liyane mek nyimak

Video singkat tersebut ternyata juga sudah diunggah ulang berbagai akun medsos lainnya. Setelah ditelusuri ternyata video tersebut bersumber dari akun IG @sits_dishubsurabaya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengungkapkan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, pada Jumat (18/2/2022).

Lokasinya, di traffic light (TL) Jalan Raya A Yani Margorejo, Wonocolo, Surabaya, yang melaju dari Wonokromo menuju arah Gayungan atau Sidoarjo.

Ternyata, ungkap AKBP Teddy, jumlah petugas kepolisian yang mendorong truk tersebut, bukan satu orang, melainkan dua orang, yakni, Aipda Sukisno dan Aipda Eko.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ternyata Truk Kehabisan BBM

Mereka merupakan petugas Satlantas Polrestabes Surabaya yang sedang melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas pada sore hari.

“Personel Satlantas Polrestabes Surabaya yang melaksanakan pos sore mendapati truk mogok kehabisan bahan bakar minyak (BBM),” katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Jumat (18/2/2022).

Mogoknya truk tersebut, sempat memicu kepadatan kendaraan yang sempat mengantri karena lampu TL.

Namun, Teddy mengungkapkan, kondisi tersebut tidak berlansung lama. Setelah dilakukan tindakan cepat dari anggotanya untuk menolong pengemudi truk dengan cara mendorong bodi truk tersebut ke bahu jalan.

Kepadatan yang sempat memicu kemacetan di ruas jalan tersebut, akhirnya dapat terurai dan arus lalu lintas kembali lancar.

“Kami dorong menepi ke jalur frontage agar tidak menyebabkan kemacetan, dan arus lalu lintas kembali lancar,” pungkasnya.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.