Sukses

Optimis Satu Putaran, Ini Alasan Seniman Pantura Dukung Prabowo-Gibran

Sebagian besar mereka berharap Indonesia lebih baik dan maju jika Prabowo-Gibran menang Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta Dukungan pemenangan Prabowo-Gibran mengalir dari para seniman jalanan di Kabupaten Indramayu Jawa Barat. 

Mereka menggelar deklarasi di Desa Legok Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu. Mereka mendukung dan siap memenangkan paslon Prabowo-Gibran di Indramayu. 

"Kami sebagai seniman jalanan tahu bagaimana kondisi masyarakat dan optimis Prabowo-Gibran menang," kata salah seorang perwakilan komunitas seniman jalanan, Muklis (27), Senin (29/1/2024).

Iya menyebutkan, ada 35 orang perwakilan dari komunitas seniman jalanan hadir dalam deklarasi tersebut. Sebagian besar mereka berharap Indonesia lebih baik dan maju jika Prabowo-Gibran menang Pemilu 2024.

ia menjelaskan, keputusan mendukung Prabowo karena dianggap merupakan sosok yang tegas. Kondisi Indonesia saat ini, katanya, membutuhkan pemimpin seperti Prabowo.

Ia meyakini Prabowo ikhlas mengabdi kepada Indonesia. Pengalamannya maju dalam setiap kontestasi Pilpres membuat warga yakin Prabowo akan menang. 

"Kami yakin pak Prabowo dan mas Gibran menang satu putaran," ujar Muklis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Putaran

Terpisah, komunitas mancing mania Desa Widasari Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Nuliyanto (35) mengatakan optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran.

Nuliyanto mengatakan, Prabowo dan Gibran merupakan pasangan pemimpin yang ideal. 

"Kalau pak Prabowonya bisa mewakili kaum-kaum yang lebih tua. Gibran mewakili kaum milenial sampai Gen Z," ujar dia. 

Sosok Gibran yang berani tampil dalam debat kandidat terakhir merupakan gambaran sikap milenial. Oleh karena itu, ia berharap pasangan Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran. 

"Tentunya program yang dijanjikan Prabowo-Gibran harus terealisasi sesuai janji waktu kampanye," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.