Sukses

Pedagang Nasi Hingga Supir Truk di Pantura Jabar Kompak Dukung Prabowo-Gibran

Liputan6.com, Jakarta Usai debat kandidat putaran keempat pada Pilpres 2024, dukungan kepada Paslon Prabowo-Gibran di Pantura Jawa Barat terus mengalir. 

Seperti kegiatan deklarasi serentak di dua desa Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Mereka berasal dari Desa Leuwigede dan Ujung Pendok Kecamatan Widarasari Kabupaten Indramayu

Di Desa Leuwigede, puluhan masyarakat dari berbagai kalangan mendeklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran. Mereka mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran.

"Disini mulai dari komunitas pedagang nasi lengko dan warga lainnya," ujar salah seorang koordinator deklarasi Wiwin (37), Jumat (26/1/2024).

Ia dan warga lain optimis sosok Prabowo dapat membawa Indonesia lebih maju. Termasuk sosok Gibran Rakabuming Raka yang mewakili kaum muda yang cenderung visioner.

Deklarasi dukungan juga dilakukan komunitas supir truk Indramayu. Sebelum deklarasi, mereka menggelar doa bersama untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran. 

"Kami juga mendukung pak Prabowo dan Mas Gibran semoga menang satu putaran," ujar salah seorang sopir truk Sidik. 

Menurutnya, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang tegas dan ikhlas mengabdi negara. 

Sementara sosok Gibran dianggap mampu mewakili anak muda untuk maju bersama. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini