Sukses

Kian Mantap Melenggang di Pasar Nasional, Perusahaan Ini Raih Penghargaan dalam LPPOM MUI Halal Award

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Halal Award merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan LPPOM MUI kepada mitranya yang telah memiliki sertifikat halal sesuai dengan kriteria yang diperlombakan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) meraih penghargaan kategori Best Social Contribution on Halal Ecosystem LPPOM MUI Halal Award 2023 di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (4/9/2023). Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Halal Award merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan LPPOM MUI kepada mitranya yang telah memiliki sertifikat halal sesuai dengan kriteria yang diperlombakan.

"Penghargaan yang diterima ini menunjukkan komitmen Kalbe dalam melakukan community development dan economic empowerment dengan mendampingi UMKM yang ada di Wonogiri untuk terus berkembang dengan pelatihan dan pendampingan sertifikasi halal," ujar Kiman Salim, Site Head Kalbe Farma BO Cikarang dalam keterangan resmi, Kamis (7/9/2023).

Selain sebagai penghargaan bagi mitra LPPOM MUI, LPPOM MUI Halal Award bertujuan untuk menambah kepercayaan diri perusahaan bersertifikat halal untuk dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional. Masyarakat juga diharapkan dapat lebih memperhatikan pentingnya konsumsi produk halal yang berkualitas.

“Besar harapan kami, pelaku usaha yang memperoleh penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 terus semangat menyediakan produk halal yang berkualitas. Akhir kata, sebagai Lembaga Pemeriksa Halal pertama di Indonesia, LPPOM MUI akan terus berusaha untuk mendampingi dan memberikan solusi kepada seluruh pelaku usaha mitra LPPOM MUI,” kata Direktur Utama LPPOM MUI, Muti Arintawati.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno, menilai dengan adanya program ini, diharapkan dapat memotivasi perusahaan mitra LPPOM MUI dalam mengimplementasikan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) yang optimal dan meningkatkan citra di kalangan konsumen.

“Sehingga, produk halal mampu meningkatkan diri untuk bersaing di pasar nasional dan internasional,” ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Halal dalam bahasa Arab artinya diperbolehkan.

    Halal

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • PT Kalbe Farma Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi.

    kalbe farma

Video Terkini