Sukses

Komitmen Jalankan Program Keberlanjutan, Kalbe Raih Penghargaan Platinum dan Gold ISRA 2023

Komitmen Kalbe jalankan program keberlanjutan terbukti setelah meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2023.

Liputan6.com, Surakarta - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) tetap berkomitmen untuk menjalankan program keberlanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Komitmen Kalbe terbukti setelah meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2023.

“Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi berbagai pihak atas program keberlanjutan yang dilakukan oleh Kalbe. Kami berharap kegiatan dan program yang dibuat Kalbe dapat memberikan manfaat dan dapat memperbaiki tingkat kehidupan masyarakat,” ujar Abi Nisaka, Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager dalam keterangan resmi, Kamis, 6 Juni 2023.

Kalbe mendapat penghargaan Platinum untuk kategori CSR Video melalui konten Akses Air Bersih bagi Masyarakat Watuagung. “Video dokumenter CSR Kalbe Farma menampilkan kisah-kisah menarik. Video ini juga menyoroti dampak positif dari proyek komunitas mereka. Film dokumenter ini secara efektif menangkap perjalanan transformatif individu-individu yang dipengaruhi oleh inisiatif CSR Kalbe Farma, sehingga menciptakan narasi kuat yang selaras dengan para juri,” jelas Abi.

Kedua, menurut Abi, Kalbe menerima penghargaan Gold untuk kategori Economic Empowerment melalui program Pemberdayaan Masyarakat Sehat di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.Dalam bidang Economic Empowerment, Kalbe berkomitmen dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat Watuagung dan Boto di Wonogiri.

“Kalbe berhasil memberdayakan masyarakat setempat dengan memberikan pelatihan, dukungan finansial, dan peluang pertumbuhan ekonomi. Hasil nyata dan hasil positif yang dicapai dalam komunitas ini menunjukkan dedikasi Kalbe untuk memberikan dampak yang langgeng bagi masyarakat setempat,” jelas Abi Nisaka.

ISRA 2023 diadakan oleh Prospect Institute, sebuah lembaga yang memiliki andil dalam pelaksanaan kegiatan keberlanjutan. Kegiatan penghargaan dilaksanakan di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, Kamis, 22 Juni 2023. Ajang ISRA 2023 diikuti oleh 54 perusahaan terkemuka di seluruh Indonesia. Program mereka dikurasi oleh praktisi di bidang keberlanjutan. Melalui komitmen keberlanjutan Bersama Sehatkan Bangsa, Kalbe senantiasa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan program yang berkelanjutan serta memiliki dampak yang luas bagi masyarakat sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.