Sukses

Kearifan Lokal dalam Rakernis Logistik Polri 2023 di Yogyakarta 

Rakernis Logistik Polri 2023 menyematkan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk berbelanja produk lokal yang bertujuan mendorong produktivitas UMKM

Liputan6.com, Yogyakarta - Rapat Kerja Kerja Teknis (Rakernis) Polri 2023 menggandeng pelaku indrustri kreatif dan UMKM Yogyakarta. Hal ini sebagai salah satu upaya POLRI mendorong peningkatan produktivitas dan dukungan polri untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Para peserta Rakernis Logistik Polri 2023 mengenakan penutup kepala bentuk blangkon. Blangkon khas Yogyakarta digunakan  sebagai tanda bahwa kegiatan ini mengusung tema budaya Indonesia.

Bahkam blangkon yang dikenakan oleh para peserta Rakernis Logistik Polri memiliki makna tentang memaknai hidup dan hati-hati menjaga keluhuran budi pekerti. Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Listyo Sigit Prabowo sangat mengapresiasi fungsi logistik polri untuk pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

Kegiatan Rakernis Logistik Polri 2023 menciptakan sinergi baru di tingkatan Polri untuk meningkatkan produktivitas produk dalam negeri  dan memiliki jumlah jual yang tinggi.

Rakernis Logistik Polri 2023 menyematkan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk berbelanja produk lokal yang bertujuan mendorong produktivitas UMKM.

Sri Ristanti selaku Ketua Seksi Pengurus Ekonomi Bhayangkari DIY mengatakan gabungan UMKM lokal yang tergabung dan dikelola Bhayangkari DIY berhasil memasarkan berbagai produk khas Yogyakarta. Mulai dari beragam kain batik, aneka camilan khas Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Tak tanggung-tanggung, aneka produk UMKM lokal ini sudah berhasil menembus pasar dunia.

"Dukungan dari bapak Kapolri sangat luar biasa kepada kami," ucap Sri Risatanti.

Bukan hanya pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif, Rakernis Logistik Polri ditutup dengan ditandainya penyerahan keris dari Aslog Kapolri, Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

Tujuan pemyelenggaraan acara ini adalah menyamakan persepsi pengemban fungsi logistik dalam pelaksanaan tupoksi logistik Polri. Sekaligus sebagai upaya terwujudnya terwujudnya personel logistik Polri yang professional dan unggul dalam bidang pengadaan barang dan jasa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.