Sukses

Selain Nasi, 5 Makanan Ini Selalu Ada di Semua Warteg

Secara umum, warteg selalu menyediakan berbagai sayuran dan tumisan. Namun biasanya beda daerah, maka sayur dan tumisan yang disediakan pun berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Warteg atau warung Tegal selalu jadi tempat makan pilihan karena mudah ditemukan. terutama di kota-kota besar. Meski tersebar ke seluruh daerah di Indonesia, tapi ada beberapa lauk yang selalu ada di seluruh warteg. Bisa tebak?

Warteg menyediakan banyak masakan sederhana yang sebagian besar bahkan kadang muncul di meja makan rumahmu. Salah satunya adalah sayur sop.

Menu masakan yang satu ini cukup umum, rasa dan penampilan kebanyakan sayur sop juga serupa. Kuahnya bening, gurih berisi potongan sayur seperti wortel, buncis, kentang, kol, dan lainnya.

Secara umum, warteg selalu menyediakan berbagai sayuran dan tumisan. Namun biasanya beda daerah, maka sayur dan tumisan yang disediakan pun berbeda.

Meski begitu, apakah kamu menyadari kalau semua Warteg menyediakan beberapa lauk yang sama? Kira-kira lauk apa yang selalu kamu temukan di Warteg, meski saat kamu berada di kampung halaman?

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Lauk khas Warteg

1. Telur dadar

Telur dadar adalah lauk yang sangat populer di warteg, karena harganya terjangkau dan mudah dibuat. Biasanya telur dadar di warteg dibuat dengan bumbu sederhana, seperti garam, merica, dan bawang putih.

2. Tempe/Tahu Goreng

Tempe dan tahu goreng juga adalah lauk yang sangat umum di warteg. Kedua jenis makanan ini mudah dibuat dan harganya terjangkau.

3. Ayam Goreng

Lauk yang satu ini selalu tersaji di atas piring dalam etalase Warteg. Potongan-potongan ayam berwarna kecokelatan, juga selalu bisa kamu temukan di semua Warteg.

4. Ikan Goreng

Teman makan nasi yang satu ini juga selalu muncul di etalase Warteg di seluruh daerah di Indonesia. Meski kadang jenis ikan yang ditawarkan berbeda, tetapi ini juga selalu ada di semua Warteg.

5. Sambal

Sambal adalah bumbu yang sangat penting di warteg, karena dapat menambah rasa pada hidangan yang disajikan. Ada banyak jenis sambal yang tersedia di warteg, seperti sambal terasi, sambal kecap, sambal bajak, dan lain-lain. Sambal juga dapat dijadikan bumbu tambahan pada hidangan nasi atau mie goreng.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.