Sukses

Potret Sri Mulyani Pulang Kampung ke Semarang, Selalu Sempatkan Ziarah Makam Orangtua

Menteri Keuangan Sri Mulyani, baru saja membagikan potretnya saat berkunjung ke kampung halaman di Semarang pada Jumat (11/3/2022)

Liputan6.com, Semarang - Menteri Keuangan Sri Mulyani, baru saja membagikan potretnya saat berkunjung ke kampung halaman di Semarang pada  Jumat (11/3/2022).

Dalam postingan di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Sri Mulyani mengunggah sebuah potret saat ia bersama sang suami, berkunjung ke makam kedua orangtuanya di Semarang, Prof Satmoko dan Prof Dr Retno Sriningsih Satmoko.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyempatkan Berziarah

Diketahui bahwa Sri Mulyani lahir di Kota Bandar Lampung, meskipun begitu Kota Semarang menjadi salah satu tempat yang penuh kenangan masa kecilnya. Di sana pula kedua orangtua Sri Mulyani dimakamkan. Maka, setiap mengunjungi kota Atlas tersebut, ia selalu menyempatkan diri untuk berziarah.

3 dari 4 halaman

Potret Sri Mulyani ‘Nyekar’

Melalui akun Instagramnya, Menteri Keuangan tersebut membagikan beberapa potretnya bersama sang suami saat berziarah ke makam atau ‘nyekar’ dalam bahasa Jawa. 

“NYEKAR - bahasa Jawa Sekar artinya adalah bunga. Setiap berkunjung ke Semarang, saya menyempatkan diri untuk 'nyekar' ke makam orang tua saya Prof Satmoko dan Prof Dr Retno Sriningsih Satmoko.” tulis Sri Mulyani dalam keterangan foto.

4 dari 4 halaman

Berdoa untuk Kedua Orangtuanya

Dalam unggahan yang sama, Sri Mulyani juga medoakan kedua orangtuanya yang telah mendidik dan merawat 10 putra-putrinya.

“Membaca Yasin dan Alfatehah untuk kedua orang tua yang sudah membesarkan, mendidik dan membentuk kami 10 putra-putrinya menjadi seperti sekarang.” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini