Sukses

Hati-Hati! Ini 7 Ciri Perempuan yang Jadi Pengikut Dajjal di Hari Kiamat

Kemunculan dajjal di muka bumi tidak lain adalah untuk menyesatkan umat manusia tak terkecuali kaum perempuan. Berikut di antara ciri-ciri perempuan yang terkena tipu daya dajjal. Jangan sampai terjebak!

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan Dajjal menjadi salah satu pertanda akan datangnya kiamat. Dalam sebuah riwayat hadis dijelaskan bahwa kaum perempuan merupakan jumlah terbanyak dari pengikut Dajjal.

Sebagaimana disebutkan dalam hadis riwayat Ahmad, Rasulullah SAW bersabda: 

"Kebanyakan pengikut Dajjal adalah orang Yahudi dan kaum perempuan." 

Hal ini sepantasnya menjadi perhatian bagi kita, kaum perempuan agar selalu berhati-hati dalam setiap ucapan maupun tindakan supaya tidak terjerat sebagai pengikut Dajjal.

Lantas, bagaimana ciri-ciri perempuan yang terkena tipu daya Dajjal tersebut? Berikut ulasannya dirangkum dari laman dream.co.id.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tabarruj dan Suka Pamer

Tabarruj adalah sikap seorang perempuan yang suka menunjukkan atau memamerkan perhiasan mereka.

Dunia yang menawarkan berbagai kesenangan ini mampu melenakan mereka hingga lupa batasan yang diberikan dalam syariat Islam.

Sehingga, mereka pun lebih mementingkan dunia dibandingkan dengan akhirat yang sebenarnya kelak akan menjadi tempat tinggal yang abadi.

2. Berpakaian tapi Telanjang

Apa maksud dari berpakaian tapi telanjang? Yakni perempuan yang meski berpakaian, namun menunjukkan lekuk tubuhnya. Di mana bahan pakaian itu terlalu tipis ataupun ketat.

Sedangkan, Islam sangatlah menjunjung tinggi kehormatan kaum perempuan. Yakni dengan perintah menutup aurat, bukan justru mengumbar auratnya.

 

3 dari 4 halaman

3. Meninggalkan Sholat

Sholat adalah kewajiban setiap muslimin dan muslimat. Perempuan yang meninggalkan sholat, maka akan menjadi pengikut Dajjal kelak di hari kiamat. Hal ini tidak hanya berlaku bagi perempuan saja, tetapi juga bagi laki-laki.

4. Murtad

Perempuan yang murtad akan menjadi pengikut Dajjal di akhir zaman. Oleh karena itu, penting bagi seorang perempuan untuk selalu memperkuat imannya dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar dibebaskan dari fitnah Dajjal.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan perempuan untuk memperkuat iman. Misalnya saja berkumpul dengan orang-orang sholeha, selalu menyempatkan diri untuk membaca Al-Qur'an, menjalankan ibadah sunah, dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

5. Membaca Al-Qur'an hanya Sampai Kerongkongan

Dalam hal ini maksudnya adalah hanya sebatas membaca Al-Qur'an saja, namun tidak diresapi dalam hati.

Oleh karena itu, perempuan yang suka membaca Al-Qur'an, tetapi tidak diresapi, maka akhlaknya pun bisa saja tidak terpuji dan melakukan perbuatan yang buruk.

6. Mengabaikan Fitnah Dajjal

Perempuan yang kelak akan menjadi pengikut Dajjal adalah perempuan yang mengabaikan fitnah Dajjal. Perempuan ini tidaklah takut atau merasa khawatir dengan datangnya Dajjal. Orang seperti inilah yang disukai oleh Dajjal. 

7. Kufur pada Suami

Penting diperhatikan oleh para istri adalah perlakuannya terhadap suami. Islam mengajarkan agar istri taat kepada suaminya dan memperlakukan suami dengan baik.

Hal itu jugalah yang harus dilakukan suami kepada istri dengan memenuhi hak dari seorang istri.

Akan tetapi, ketika suami sudah menunaikan kewajibannya pada istri, namun istri masih sering mengumpat dan tidak bersyukur, maka berhati-hatilah.

Ini bisa menjadi ciri perempuan yang terkena tipu daya Dajjal dan akan menjadi pengikut Dajjal kelak di hari kiamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.