Sukses

Ada Layanan Kesehatan Gratis di Pos Mudik Gandulan Pemalang

Dokkes bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik

Liputan6.com, Jakarta - Pos Terpadu Gandulan, Pemalang, Jawa Tengah menyediakan layanan kesehatan gratis untuk para pemudik yang singgah dan beristirahat. Lelayanan dibuka selama 1x24 jam, sepanjang masa pengamanan mudik lebaran 2024.

“Petugas memeriksa tekanan darah, serta memberikan obat secara gratis kepada para pemudik yang sakit dan kelelahan dalam perjalanan,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Tim Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Dokkes) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik.

“Pelayanan kesehatan tidak hanya disediakan di Pos Terpadu Gandulan saja, namun juga dibuka pada setiap pos pelayanan dan pos pengamanan yang telah disiapkan di Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan diprioritaskan kepada para pemudik, khususnya pengemudi kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

“Pengemudi yang merasa lelah dan sakit dapat beristirahat sejenak, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya, sehingga dapat melanjutkan perjalanan dalam keadaan sehat,” ucap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Pemudik

Salah seorang pemudik dari Cilegon, Iwan mengatakan, ia beristirahat di Pos Terpadu Gandulan Pemalang, setelah turun dari bus di simpang empat Gandulan.

"Saya istirahat dulu di sini karena ngantuk pak, mungkin karena kurang tidur," kata Iwan.

Karena masih melanjutkan perjalanan mudik dengan bus ke Purbalingga, kemudian Iwan dicek kesehatannya oleh petugas medis di Pos Gandulan Pemalang.

"Alhamdulillah tensi masih normal, saya disarankan untuk istirahat sebentar di sini sebelum melanjutkan perjalanan," kata Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.