Sukses

Bacaan Doa Nuzulul Qur'an, Lengkap dengan Arab Latin dan Artinya

Memanjatkan doa merupakan salah satu amalan yang dapat dikerjakan pada malam 17 ramadhan atau biasa disebut dengan malam nuzulul qur'an.

Liputan6.com, Jakarta - Nuzulul Qur'an diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan. Di mana pada waktu inilah Al-Qur'an diturunkan oleh Allah SWT.

Al-Qur'an merupakan pedoman hidup bagi umat muslim. Kitab ini berisi wahyu-wahyu Allah SWT yang menjadi petunjuk bagi kita untuk menjalani hidup agar tidak tersesat ke jalan yang tidak benar.

Di Indonesia sendiri biasanya ada banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan menjelang malam Nuzulul Qur'an. Dengan begitu, akan membuat orang semakin termotivasi untuk beribadah.

Selain itu, pada malam Nuzulul Qur'an ada banyak amalan yang dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan memanjatkan doa. Tak lupa pula untuk berdzikir dan semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Nah, berikut ini adalah bacaan doa Nuzulul Qur'an lengkap dengan Arab, latin dan artinya sebagaimana dirangkum dari laman dream.co.id.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa Nuzulul Qur'an

Di saat Nuzulul Qur'an ada berbagai doa yang bisa dipanjatkan. Tentunya dalam doa ini adalah memohon hal-hal yang baik kepada Allah SWT di momen yang juga sangat istimewa. Berikut adalah bacaan doa Nuzulul Qur'an Arab dan artinya yang bisa diamalkan:

اللهم نور قلوبنا بنور هدايتك كما نورت الارض بنور شمسك ابدا ابدا برحمتك يا ارحم الراحمين

Allaahumma nawwir quluubanaa bi tilaawatil qur aan, wa zayyin akhlaa qonaa bijaahil qur aan, wa hassin a’maalanaa bi dzikril qur aan, wa najjinaa minan naari bi karoo matil qur aan, wa adkhilnal jannata bi syafaa’til qur aan.

Artinya: “Ya Allah sinari hati kami sebab membaca Al-Qur'an, hiasi akhlak kami dengan kemuliaan Alquran, baguskanlah amalan kami karena berdzikir lewat Al-Qur'an , selamatkanlah kami dari api neraka karena kemuliaan Al-Qur'an, masukkanlah kami ke dalam surga dengan syafa’at Al-Qur'an."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.